Ketemu Komunitas Anak Motor, Akhyar Bercerita Hobi Bermotor

Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution saat mengunjungi markas The Wild Brain Workshop (TWBW).
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution saat mengunjungi markas The Wild Brain Workshop (TWBW).

MEDAN, kaldera.id – Mendatangi Markas anak muda yang memiliki sejuta ide dan kreatifitas, The Wild Brain Workshop (TWBW), kawasan Jalan Gaperta, Gang Perdana, kemarin malam, Akhyar Nasution bercerita tentang hobinya dengan motor.

Tidak hanya bermotor, Plt Walikota Medan itu juga bercerita tentang hobinya berkebun dan karir politiknya. Diskusi kecil tentang karakter dan kreatif terjadi.

Untuk itu dirinya pun merancang membangun konsep Kota Medan cantik dan berkarakter. Baginya, infrastruktur kota saat ini sudah banyak tersedia, hanya saja pembangunan belum diikuti roh pembangunan kota.

Alasan inilah yang membuatnya membangkitkan karakter anak Medan. Sehingga kota ini benar-benar dirasakan dan dimiliki oleh semua warga kota.

“Selain menyalurkan kreatifitas, ternyata punya nilai ekonomis. Inilah yang akan kami dukung ke depan, supaya kehidupan kreatifitas terus berkembang. Jika sebelumnya mural telah kita gerakkan melalui program #Yukbikincantikmedan, nah motor custom ini juga rencana akan kita fasilitasi supaya apa? Supaya adek-adek yang berkarya bisa memiliki wadah. Inilah yang kita butuhkan untuk menghidupkan Kota Medan,” ungkap Akhyar.

Sementara itu, Founder TWBW, Irhas Triputra Nugroho dan Novriyadi menyampaikan, TWBW adalah wadah berkumpulnya para anak muda yang memiliki kesamaan hobi, yakni kecintaan akan nilai kreatifitas dan seni.

TWBW ini berangkat dari kumpulan grup band pada 2008 lalu. Saat itu, banyak anak band mengendarai motor. Sehingga TWBW melakukan ekspansi dengan membangun komunitas pecinta motor.

Dari motor classic hingga custom menjadi koleksi dan menjadi arena ketangkasan para anggota TWBW.

TWBW pernah merencanakan even berskala nasional berlabuh di Kota Medan, namun sayang rencana tersebut gagal akibat pandemi Covid 19.(reza sahab)