Site icon Kaldera.id

Dicopot dari Kadisbudpar, Dokter Ria Akhirnya Urus Rumah Sakit Jiwa

dr Ria Novinda saat diwawancara wartawan Kaldera.id usai pelantikan dirinya sebagai Direktur RS Jiwa Prof Ildrem Provsu

dr Ria Novinda saat diwawancara wartawan Kaldera.id usai pelantikan dirinya sebagai Direktur RS Jiwa Prof Ildrem Provsu.

MEDAN, kaldera.id – Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, melantik dr Ria Novida Telaumbanua menjadi Direktur Rumah Sakit Jiwa Prof Dr Muhammad Ildrem. Ia sebelumnya merupakan Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan dan Pariwisata Sumut.

Pelantikan berlangsung di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Kota Medan, Jumat (25/9/2020). Selain Ria, Gubsu juga melantik beberapa pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemprov Sumut.

“Saya senang aja, karena semua merupakan amanah kan, juga sebuah pelayanan kan. Jadi it is okay. Kita yang penting melaksanakan yang terbaik,” kata Ria.

Selain dipercaya menjadi direktur di rumah sakit jiwa milik pemerintah itu, ia juga kini mengemban amanah sebagai Pejabat Sementara (Pjs) di Kabupaten Nias Selatan.

Ia berharap, di tempat kerja yang baru bisa memberikan pelayanan terbaik kepada rumah sakit. Terlebih menurutnya pelayanan di rumah sakit sesuai dengan latarbelakang pendidikannya di bagian medis. Ia juga diketahui sempat menjadi direktur di RSUD Dr Djasamen Saragih Kota Pematang Siantar selama 9 tahun.

“Kalau saya melihat tempat yang baru ini itu pelayanan ya, jadi kita bekerja dengan jiwa dan hati. Nanti saya akan lihat apa yang perlu disana, apa yang perlu dibenahi. Mungkin saya kembali lagi di medisnya, mungkin saya kembali kerjasama dengan dokternya. Bagi saya itu senang kali,” katanya.

Sebelumnya dr Ria merupakan Kadisbudpar Sumut. Banyak yang menyoroti posisi itu, sebab Ria berlatarbelakang pendidikan dokter. (finta rahyuni)

Exit mobile version