Hanya Ismael Sinaga yang Dilantik Sesuai Jabatan yang Dilelang

Pelantikan Eselon II di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Kota Medan, Selasa (29/9/2020).
Pelantikan Eselon II di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Kota Medan.

MEDAN, kaldera.id – Ternyata sejumlah pejabat yang dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Selasa (29/9/2020), sebagian diketahui tidak mendaftar sebagai peserta lelang jabatan tahun lalu. Hanya Ismael Sinaga yang tercatat sebagai peserta lelang jabatan.

Diketahui masih ada 7 jabatan yang dilelang tahun lalu, belum terisi. Yakni Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah,
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika,
Kepala Dinas Kehutanan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM dan Direktur RSJ Prof Dr Muhammad Ildrem.

Tapi, kemarin 3 diantaranya sudah diisi Gubsu. Adapun jabatan-jabatan itu antara lain Direktur RS Jiwa Prof Ildrem, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Tapi dari tiga jabatan itu, hanya Ismael Sinaga yang dilantik sesuai jabatan yang dia ikuti proses seleksi lelang jabatannya. Sementara dr Ria tidak ikut lelang jabatan sebagai Direktur RS Jiwa. Begitu juga Irman, dia tidak ikut seleksi untuk jabatan Kadis Kominfo.

Dari data di humas.sumutprov.go.id, nama-nama pejabat yang lulus seleksi makalah untuk Jabatan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah yaitu Ahmad Rasyid Ritonga, M Ismael Parenus Sinaga, Raja Indra Saleh, Zulkifli.

Kemudian untuk jabatan Kepala Dinas Kominfo, yaitu Anda Subrata, Arbiuddin Syahputra Hakim Harahap, Ernawati Lubis, Ikhsan, Josua Sinurat, Makrum Rambe, Siti Bayu Nasution, Sylvia Rosita Armayanti Lubis, Tomy Harahap, Yohannes Asarudy Halawa.

Sedangkan untuk jabatan Direktur RS Jiwa Prof Ildrem peserta yang lulus seleksi makalah dan berhak ke tahap selanjutnya adalah Aris Yudhariansyah, Asni Hayessy, Dapot Parulian, Suci Hati, Wahid Khusyairi.

Lantas bagaimana nasib jabatan lain yang belum diisi? Gubsu Edy Rahmayadi, mengaku akan segera membuka kembali lelang jabatan. “Segera dilakukan open bidding. Sedang diminta persetujuan KASN,” kata Edy di Rumah Dinas Gubsu, usai melantik pejabat Selasa lalu.(finta rahyuni)