Permudah Izin, Strategi Bobby Nasution Perkuat UMKM Medan

Calon Walikota Medan nomor urut 2, Muhammad Bobby Nasution saat bertemu dengan para pelaku UMKM Kota Medan
Calon Walikota Medan nomor urut 2, Muhammad Bobby Nasution saat bertemu dengan para pelaku UMKM Kota Medan

MEDAN, kaldera.id – Bertemu dengan para pelaku UMKM di kawasan Medan Tembung, tepatnya di kediaman Ratnawati, calon Walikota Medan nomor urut 2, Muhammad Bobby Nasution menyerahkan sertifikat izin usaha kepada 50 pelaku UMKM.

Tidak hanya memberikan sertifikat izin usaha saja Bobby juga memberikan masukan kepada para pelaku UMKM yang tergabung dalam Solid Berbaur ini.

“Ada sekitar 13 point yang terbilang tidak relevan dikenakan kepada UMKM dalam pengurusan izin usaha. Padahal izin penting bagi pelaku UMKM sebagai dasar untuk memperbaiki ekonominya,” jelasnya, Kamis (1/10/2020)

Harusnya, dimasa pandemi Covid-19 ini, izin usaha bagi pelaku UMKM dipermudah. Bantuan-bantuan yang diberikan pun tepat sasaran. “Saat pemerintahan pusat membuat program bantuan, harusnya pemerintah daerah mensosialisasikan bagaimana mendapatkan bantuan tersebut,” ungkapnya.

Dalam mendukung UMKM, Pemerintah Kota Medan juga harus bisa menjadi pasar bagi UMKM lokal.

Penggagas #KolaborasiMedanBerkah ini menuturkan, sebelumnya dia sempat datang ke Dunsanak Jalan Bromo, dan berjanji saat memimpin nanti, ASN Pemko Medan akan gunakan produk UMKM.

“Dengan catatan, kualitas produk harus meningkat. Jangan baru pakai dua hari sepatu sudah lekang tapaknya. Jangan karena sepatu lekang, awak kena tangkap,” beber Wakil Ketua HIPMI ini.(reza sahab)