Ribuan Massa Bersiap Geruduk DPRD Sumut Tolak UU Cipta Kerja

Massa Aksi berkumpul di Bundaran SIB Medan, Kamis (8/10/2020).
Massa Aksi berkumpul di Bundaran SIB Medan, Kamis (8/10/2020).

MEDAN, kaldera.id – Ribuan massa yang terdiri dari buruh, mahasiswa dan pelajar mulai berkumpul di Bundaran SIB Medan, Kamis (8/10/2020). Massa aksi akan bergerak menuju kantor DPRD Sumatera Utara (Sumut) untuk menolak Undang-undang (UU) Cipta Kerja.

Pantauan kaldera.id, massa terlihat masih berdatangan menuju bundaran SIB, Jalan Gatot Subroto yang menjadi titik kumpul. Massa kemudian akan longmarch menuju kantor DPRD Sumut.

Massa terlihat memakai seragam dan almamater masing-masing, sebagian massa juga hanya memakai pakaian sehari-hari. Mereka datang membawa bendera dan poster penolakan UU Cipta Kerja.

“Kita satu komando tolak Undang-undang Cipta Kerja. Omnibus law UU Cipta Kerja berisi sejumlah pasal kontroversial yang merugikan rakyat.” kata salah satu kordinator aksi.

BACA JUGA :  Jangan Titip Absen, Ini 5 Alasan Mahasiswa Telat Lulus

Massa yang memblokade jalan disekitaran bundaran SIB mengakibatkan sejumlah jalan harus dialihkan. Pengendara yang datang menuju jalan Gatot Subroto untuk sementara diahlihkan ke Jalan Adam Malik.

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah massa masih terus berdatangan dari berbagai elemen. Sembari menunggu massa yang lain, massa terlihat berorasi dan menyanyikan lagu-lagu perjuangan.

  • Sementara pantauan di kantor DPRD Sumut terlihat dijaga ketat oleh personel polisi. Bahkan, kawat berduri di sekitar kantor juga telah dipasang dan polisi juga telah melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengatasi kemacetan saat aksi berlangsung. (finta rahyuni)