Meutya Hafid Bagikan Alat Rapid Tes Gratis di Rutan Labuhan Deli

Rapid test gratis yang di gelar Meutya Hafid di Rutan Labuhan Deli, Deli Serdang, Rabu (14/10/2020).
Rapid test gratis yang di gelar Meutya Hafid di Rutan Labuhan Deli, Deli Serdang, Rabu (14/10/2020).

MEDAN, kaldera.id – Ketua Komisi 1 DPR dari Fraksi Golkar, Meutya Hafid membagikan alat rapid tes gratis di Rutan Labuhan Deli, Deli Serdang, Rabu (14/10/2020).

Sebanyak 150 alat rapid tes gratis dibagikan kepada warga binaan dan pegawai rutan.

Kegiatan tersebut dimulai sejak pagi. Para warga binaan dan pegawai sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mengingat, hal tersebut sangat positif dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 saat ini.

Selain itu, kegiatan ini juga sangat bermanfaat mencegah terjadinya klaster penyebaran Covid-19.

“Kami sangat berterima kasih kepada Ibu Meutya Hafid yang telah melaksanakan rapid tes massal di Rutan Labuhan Deli ini. Semoga tuhan membalas kebaikan Ibu Meutya,” ungkap Kepala Rutan Labuhan Deli, Nimrot Sihotang kepada kaldera.id.

Nimrot menjelaskan, dengan kegiatan ini pihaknya bisa melakukan pencegahan dan langkah selanjutnya apabila dari rapid ini ditemukan ada yang mengalami reaktif.

“Apabila ada yang reaktif, kami akan langsung lakukan tindaklanjut. Melakukan karantina atau isolasi dan melakukan swab. Kami sudah melakukan antisipasi apa yang dilakukan selanjutnya,” tambahnya.

Sementara itu, Staf Meutya Hafid di Medan, Hermando Rangkuty mengatakan, kegiatan ini merupakan sumbangan dan perhatian Meutya Hafid bagi masyarakat, khususnya di daerah pemilihannya. Dengan kegiatan ini diharapkan bisa dilakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Sumut khususnya, Indonesia umumnya. (reza sahab)