Ketua DPRD Sumut Salurkan Paket Bantuan dan Masker

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs Baskami Ginting saat berikan paket bantuan dan masker di Panti Asuhan Alwasliyah Medan.
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs Baskami Ginting saat berikan paket bantuan dan masker di Panti Asuhan Alwasliyah Medan.

MEDAN, kaldera.id – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs Baskami Ginting, mengingatkan pandemi covid 19 masih belum berakhir. Oleh karena itu, masyarakat diingatkan tetap disiplin dan patuh pada protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Baskami Ginting saat menyerahkan paket bantuan sembako dan masker di Panti Asuhan Alwasliyah Medan Sunggal dan Medan Johor, Sabtu (31/10/2020).

Paket bantuan berupa sembako dan 4.000 masker untuk kedua penghuni panti asuhan. Di Panti Asuhan Al Wasliyah Jalan Pinang Baris Medan Sunggal penyerahan bantuan diterima

Azan Akbar, selaku pimpinan panti asuhan, sementara di Panti Asuhan Al Wasliyah Medan Johor diterima Anhar Manik mewakili Hj Rodiah Manjorang.

Drs Baskami Ginting kemudian mengingatkan anak-anak penghuni panti untuk mencontoh hal yang baik para generasi muda di luar. Banyak masyarakat sudah terbiasa dengan berbagai protokol kesehatan yang ketat. Membawa hand sanitizer dan mengenakan masker, misalnya, telah menjadi trend di kalangan generasi muda.

Oleh karena itulah Baskami Ginting yang juga politisi senior PDI Perjuangan Sumut, pemberian masker yang merupakan bantuan dari BNPB Sumut sebagai bagian dari kampanye trend kehidupan baru atau new normal. Sementara terkait bantuan paket sembako dari Konsulat Jenderal Tiongkok di Medan sebagai bagian dari kepedulian dan kerjasama Pemerintah Tiongkok dengan Pemerintah Indonesia. Bantuan paket

sembako diharapkan mampu membantu penghuni panti dalam kebutuhan gizinya.

Kedua pimpinan panti dalam sambutan terpisah saat menerima bantuan menyampaikan terimakasih atas kepedulian Konjen Tiongkok, BNPB Provinsi Sumut dan juga Ketua DPRD Provinsi Sumut.(rel/finta rahyuni)