Site icon Kaldera.id

Banyak Pengunjung Cafe Tidak Terapkan Protokol Kesehatan

Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan

Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan

MEDAN, kaldera.id – Jubir Satgas Covid-19 Medan, Mardohar Tambunan menjelaskan, saat ini masih banyak warga masyarakat yang ditemukan belum menaati protokol kesehatan. Salah satunya, tidak menggunakan masker saat beraktivitas keluar rumah.

Hal ini disampaikan ketika melakukan sosialisasi dan tindakan bagi warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Sampai saat ini masih banyak pengunjung tempat usaha dan cafe tidak menaati protokol kesehatan (prokes). Saya berharap agar seluruh masyarakat meningkatkan kesadaran dalam melaksanakan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak),” jelasnya.

Namun demikian, implementasi yang dilakukan di lapangan dalam upaya memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga sudah berjalan dengan baik.

Bahkan sosialisasi terus dilakukan kepada seluruh lapisan masyarakat. “Ini terus kami lakukan secara konsisten agar masyarakat benar -benar menerapkan protokol kesehatan setiap harinya,” tambahnya.

Berdasarkan data yang dimiliki Satgas Covid-19 Kota Medan per Senin, 2 November 2020 kemarin, jumlah pasien yang terpapar Covid-19 sebanyak 6.877 orang.

Dari jumlah tersebut, pasien Covid-19 yang sembuh sebanyak 5.192 orang. Sedangkan masih dirawat dibeberapa rumah sakit berjumlah 1.383 orang.(reza sahab)

Exit mobile version