Bahar Digeser ke Kadisnaker, Effendy Pohan Kadis Perizinan

Pelantikan pemindahan jabatan yang di pimpin oleh Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi.
Pelantikan pemindahan jabatan yang di pimpin oleh Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi.

MEDAN, kaldera.id – Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi menggeser posisi Baharuddin Siagian dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) ke Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Kadisnaker).

Baharuddin diketahui sudah menjabat menjadi Kadispora selama 6 tahun. Pelantikan berlangsung di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Kota Medan, Selasa (3/11/2020).

Selain Baharuddin, Gubsu juga melantik dua pejabat lainnya yaitu Effendy Pohan dari Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi ke Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Syafaruddin dari Kabiro Pembangunan Setdaprovsu menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

“Jabatan-jabatan yang beliau duduki ini akan dilelang, jadi mereka harus pindah ke jabatan baru,” ujar Edy saat pelantikan.

Edy menyebut, selain menduduki jabatan baru ketiganya juga akan menjadi Plt di jabatan sebelumnya.

Dengan pergeseran jabatan ini, 19 jabatan eselon 2 yang dilelang Pemprovsu semuanya jadi jabatan lowong. Diketahui, Pemprovsu saat ini sudah membuka seleksi pejabat eselon 2. Masa pendaftaran hingga 12 November 2020.(finta rahyuni)