Kabir Bedi, Dirut Baru PDAM Tirtanadi

Kabir Bedi (tengah) Dirut Baru PDAM Tirtanadi.
Kabir Bedi (tengah) Dirut Baru PDAM Tirtanadi.

MEDAN, kaldera.id – Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi dalam waktu dekat akan melantik Kabir Bedi menjadi Direktur Utama PDAM Tirtanadi.

Kabir Bedi menjadi satu dari 10 nama Dirut PDAM yang diseleksi tim seleksi ACI (Assessment Center Indonesia) PT Telkom. Ia pemilik gelar Sarjana Teknik (ST) dan Master of Business Administration (MBA).

“Inilah hari ini sudah ditentukan ini direkturnya. Yang melakukan assesment dari Telkom ACI, barusan menghadap saya ada konseling yang lulus. Dia yang paling nomor satu, dia yang terbaik,” ujar Edy kepada wartawan di rumah dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Senin (9/11/2020).

Dirut yang terpilih, kata Edy, akan segera dilantik dalam waktu dekat. Ia berharap dirut baru PDAM Tirtanadi bisa memperbaiki masalah perairan di Sumut.

“Namanya kabir, namanya aja udah antik dia. Dirut baru kalau ini pun sudah tidak bisa memperbaiki perairan di Sumatera Utara, nanti wartawan aja yang jadi dirut. Segera, kalau perlu besok saya Lantik,” pungkasnya.

Sebelumnya, Dirut PDAM Tirtanadi, Trisno Sumantri dicopot dari jabatannya sejak 30 Juni 2020. Ia dicopot oleh Gubsu Edy karena dinilai tidak mampu meningkatkan pelayanan, dan tidak mampu mendukung Pendapatan Asli Daerah (PAD). (finta rahyuni)