Site icon Kaldera.id

Akhyar Hadirkan Program Perbaikan Ekonomi Warga Medan Belawan

Calon Walikota Medan nomor urut 1, Akhyar Nasution saat Menyapa warga Pasar Kapuas.

Calon Walikota Medan nomor urut 1, Akhyar Nasution saat Menyapa warga Pasar Kapuas.

MEDAN, kaldera.id – Calon Walikota Medan nomor urut 1, Akhyar Nasution menegaskan ada program kerja yang tertunda di Belawan. Pertama, menghidupkan kuliner sea food. Kedua, mempercantik Medan Belawan.

Hal ini disampaikan Plt Walikota Medan yang lagi cuti kampanye ini usai salat subuh di Masjid Jamik di Jalan Selebes, Kelurahan Belawan 2, Medan Belawan, Jumat (13/11/2020).

Akhyar Nasution yang berjalan kaki dengan sejumlah jamaah masjid menyapa warga di Pasar Kapuas.

Akhyar singgah di salah satu warung di kawasan pasar untuk sarapan sembari bincang santai seputar persoalan dan solusi yang sudah dibuat maupun yang direncanakan untuk Kota Medan.

Banyak hal yang disampaikan Akhyar kepada sejumlah warga. Mulai dari pembetonan ruas jalan di Medan Belawan. Penanganan banjir rob yang kerap dialami warga Medan di bagian Utara.

Dirinya menyadari betul persoalan yang dihadapi warga Medan bagian utara, salah satunya banjir rob yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

“Kami sedang mempersiapkan rencana pembangunan Medan bagian utara. Jadi, potensi ekonomi salah satunya nanti kita kembangkan usaha kuliner khususnya seafood di Medan bagian Utara ini.

Akhyar Nasution Tegaskan Ada Program Kerja yang Tertunda di Belawan

Kalau selama ini orang makan sea food tersebar di sejumlah ruas di Kota Medan dan bahkan ke luar Medan, nanti akan kita geser ke Medan Belawan. Sebab, pusat makanan laut itu ada di sini, nanti kegiatan ekonomi akan tumbuh di sini,” ujar Akhyar.

Untuk itu, Akhyar mengingatkan warga mendoakan dan mendukung Akhyar – Salman agar dapat mengimplementasikan program kerjanya ketika diamanahkan menjadi pemimpin di Kota Medan.

“Doakan kami, pilih nomor 1. Ajak keluarga, kawan, tetangga, untuk berbondong-bondong ke TPS pada 9 Desember dan mencoblos Akhyar – Salman. Kami mengabdikan diri kami agar Kota Medan ini menjadi lebih baik lagi, seperti visi kami mewujudkan Kota Medan yang cantik berkarakter menuju kota masa depan yang nyaman dan bahagia warganya,” ucapnya.

Beranjak dari pasar, Akhyar berjalan dan bertemu ramah dengan abang becak dan warga di Jalan Bliton Barat.

Akhyar merasa senang dapat bersilaturahim dengan abang becak dan warga di Jalan Bliton Belawan. Menurutnya, silaturahim ini memperpanjang umur dan memudahkan rezeki.

“Tadi saya baru keliling Pajak (pasar) Kapuas. Banyak hal yang akan kita lakukan kedepan, termasuk perbaikan infrastruktur. Di samping perbaikan infrastruktur, kita harus memperbaiki perilaku hidup kita seperti, tidak membuang sampah di sembarang tempat. Sehingga infrastruktur yang terbangun bisa bermanfaat,” ucap Akhyar.

Di Pasar Kapuas beberapa pedagang menyampaikan beberapa keluhan, sepinya pembeli, jalan di dalam pasar becek, dan lainnya.

Para pedagang yakin, pasangan Akhyar – Salman bisa mengatasi masalah ini. Mereka juga yakin pasangan ini menang di pilkada, 9 Desember mendatang. (reza sahab)

Exit mobile version