Salut, Komunitas Ecosmo Medan Berbagi Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Ecosmo Medan Berbagi Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir
Ecosmo Medan Berbagi Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

MEDAN, kaldera.id- Musibah banjir yang terjadi di Kota Medan dan sekitarnya menggerakkan hati para relawan untuk memberikan bantuan kepada korban banjir.

Hal itu pula lah yang juga dilakukan oleh komunitas Ecosmo Medan. Komunitas sepeda lipat ini turut memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Bantuan kali ini diberikan di Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Medan Maimun, Minggu (6/12/2020). Bantuan yang diberikan berupa beras, gula, minyak, telur dan roti.

Ketua Ecosmo Medan, Rolly Sinaga mengatakan aksi sosial ini merupakan aksi pertama kalinya yang dilakukan oleh Ecosmo Medan.

“Ini bantuan pertama kali yang dilakukan oleh Ecosmo Medan. Bantuan ini kami arahkan ke Kelurahan Sukaraja karena teman kita kebetulan ada yang terkena dampak banjir disitu, jadi nya sekalian kita arahkan bantuan kesana,” ujarnya.

Rolly berharap kegiatan sosial seperti ini bisa terus dilakukan dan memberikan contoh kepada komunitas lainnya.

Sementara itu, Koordinator aksi, Irwansyah Putera Sitorus mengungkapkan cukup terkejut dengan antusias para anggota Ecosmo Medan yang luar biasa dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Saya cukup terkejut dengan solidaritas dari teman-teman Ecosmo Medan, karena kita koordinasi hanya semalam tapi antusias kawan-kawan yang ngasih sumbangan luar biasa sehingga jadi seperti ini,” jelasnya.

Sementara, salah satu anggota Ecosmo Medan, Raden Muhammad Khalid, yang turut berpartisipasi dalam aksi sosial tersebut mengatakan pihaknya prihatin dengan musibah banjir ini. “Semoga apa yang kami lakukan menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk turut berbagi. Dan harapannya bantuan kami ini bermanfaat,” pungkas Khalid.(finta rahyuni)