Menteri PUPR Tawarkan Rusun untuk Korban Banjir di Bantaran Sungai

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basoeki Hadimoeljono
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basoeki Hadimoeljono

MEDAN, kaldera.id- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basoeki Hadimoeljono menawarkan rumah susun atau apartemen bagi korban banjir yang tinggal di bantaran sungai.

Hal ini disampaikannya saat meninjau tanggul jebol yang mengakibatkan banjir bandang di Perumahan De Flamboyan, Desa Tanjung Selamat, Senin (7/12/2020).

“Satu pasti kita akan normalisasi. Kedua kami memohon kepada masyarakat yang tinggal di bantaran kalau mau Dipindahkan kita bikinkan rumah susun, apartemen, tapi tidak tinggal di bantaran,” ujarnya yang saat itu juga didampingi Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Ia berharap, dengan begitu masyarakat tidak lagi tinggal di bantaran sungai. “Tapi kadang-kadang ini banjirnya, masyarakat nya yang mendekati Palung sungai, bantaran,” ucapnya.

“Ini juga yang harus kerjasama, memang semua butuh lahan untuk permukiman tapi harus hati-hati menentukannya. Ini kami tidak hanya kepada masyarakat tapi juga kepada Pemprov dan kab/kota kita kerjasama,” sambungnya. (finta rahyuni)