Masalah Klasik, Halte jadi Tempat Jualan

MEDAN, kaldera.id – Kurang diperhatikannya beberapa halte di Kota Medan, dimanfaatkan sejumlah orang untuk berjualan. Salah satunya Halte yang berada di Jalan SM Raja tepatnya di samping Jalan Air Bersih Kecamatan Medan Kota.

Pantauan kaldera.id Rabu, (23/12/2020), halte tersebut berubah fungsi menjadi lapak berjualan bensin eceran dan pembuat tempahan kunci oleh beberapa pedagang.

Wahyudi, 33, warga yang sedang menunggu angkutan di Halte tersebut merasa terganggu dengan adanya pedagang yang menjadikan halte sebagai lapak berjualan.

“Pasti terganggu ya, karena ini kan halte tempat menunggu angkutan umum, bukan tempat lapak berjualan,” kesalnya.

Sementara itu wakil ketua DPRD kota Medan Rajudin Sagala saat dimintai keterangan via whatsapp mengatakan bahwa ke depannya ia akan berkordinasi dengan Pemko Medan untuk menertibkan para pedagang liar yang menggunakan halte sebagai tempat berjualan, disamping itu ia menegaskan akan melakukan pengontrolan dan pengawasan dari Dinas Perhubungan dibantu Satpol PP.

“Ini masalah klasik yang sudah sering kita suarakan. Halte harus dimanfaatkan dengam baik agar anggaran untuk membangunnya ta sia-sia,” pungkasnya.(mustivan mahardika)