Ketua PD Muhammadiyah Medan Wafat: Sosok yang tak Mudah Dirayu Iming-iming

0
175

MEDAN, kaldera.id – Tokoh Muhammadiyah Sumatera Utara, yang saat ini menjabat Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan, Dr. Tagor Muda Lubis MA wafat.

Jenazah Tagor yang baru menjabat selama 6 bulan ini dimakamkan, Senin (28/12/2020). Ribuan orang terlihat hadir di rumah duka di Jalan Turi Medan, dan turut mengantarkan jenazah almarhum ke pemakaman.

Dilansir dari suaramuhammadiyah.id, Dr Tagor Muda Lubis memang sudah mengalami sakit dalam beberapa waktu terakhir. Ia berpulang Ahad (27/12) pukul 17.30 di Rumah Sakit Mitra Medika, Medan.

Wakil Ketua Majelis Ekonomi dan Majelis Pustaka dan Informasi PDM Medan, Besri Nazier, mengenang Tagor Muda Lubis sebagai sosok yang sederhana, berwawasan dan tegas dalam pendirian. “Beliau sangat istiqomah, tidak plinplan, tidak mudah dirayu dengan iming-iming,” kata Besri.

Tagor Muda Lubis juga dosen Pendidikan Agama Islam di Fisip USU. Ia menjadi Pengurus PDM Kota Medan Periode 2015-2020. Awalnya ia menjabat Wakil Ketua yang membidangi Majelis Dikdasmen. Tapi Tagor pada Juli 2020 kemudian menggantikan posisi Anwar Sembiring yang meninggal dunia.(finta rahyuni)