Site icon Kaldera.id

Potret Malam Tahun Baru di Medan: Tetap Ramai Meski Sudah Dilarang

MEDAN, kaldera.id- Perayaan malam tahun baru di sekitaran Lapangan Merdeka Medan tetap dipadati warga meski pemerintah sudah mengeluarkan larangan membuat kerumunan.

Pantauan kaldera.id Jumat (1/1/2021), jelang pergantian tahun banyak warga yang sudah bersiap-siap melakukan pawai menggunakan sepeda motor di depan Hotel Grand Aston sekitar Lapangan Merdeka.

Meski sudah diingatkan berulang kali dari mobil komando, sebagian warga tetap bersikukuh tidak mau meninggalkan kawasan Lapangan Merdeka. Mereka memilih tetap menunggu hingga pergantian tahun tiba.

“Sudah sampai sini, tanggung mau pulang. Lagi pula macet,” ujar Dika, warga Marelan.

Tepat pukul 00.00 WIB, warga mulai melakukan pawai. Sempat juga terjadi kemacetan panjang di sepanjang Jalan Balai Kota itu. Tak hanya itu, meski sudah dilarang beberapakali juga sempat terdengar suara kembang api dari warga yang melintas.

Mendengar hal itu, petugas pun langsung sigap menertibkan warga yang membawa kembang api. Kemudian mengimbau warga untuk segera membubarkan diri.

“Kami imbau kepada warga yang ada di seputaran lapangan merdeka agar segera kembali ke rumah masing-masing. Menghindari kerumunan sebab menghindari penularan Covid-19 masih tinggi. Kami tegaskan tidak ada perayaan tahun baru di seputaran lapangan merdeka, tidak ada kembang api,” ujar salah satu petugas dari mobil komando. (finta rahyuni)

Exit mobile version