Hasil Reses Dewan Masih Persoalan Klasik

Reses DPRD Medan
Reses DPRD Medan

MEDAN, kaldera.id – Hasil reses anggota DPRD Medan daerah pemilihan I sampai V dalam sidang paripurna masih diwarnai persoalan klasik.

Persoalan jalan rusak, drainase tempat dan minimnya penerangan jalan. Anggota dewan meminta Pemko Medan segera mengatasi persoalan ini segera. Sebab, bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Selain itu, para wakil rakyat juga meminta pemko segera menyediakan sarana olahraga dan penambahan ruang terbuka hijau.

“Pemko juga mengevaluasi proses pembelajaran jarak jauh serta bantuan sosial bagi masyarakat dan pelaku UMKM. Sehingga dapat bertahan di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Wakil Ketua DPRD Medan, Bahrumsyah menyampaikan hasil reses, Senin (18/1/2021).

BACA JUGA :  Wiriya Optimis Walikota Baru Selesaikan Permasalahan Kota

Apa yang disampaikan para wakil rakyat ini mendapat apresiasi dari Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution.

Bagi Akhyar, laporan reses tersebut merupakan masukan yang sangat berharga didalam menjalankan tugas pembangunan kota. Untuk itu hasil reses ini akan ditindaklanjuti.

“Saya yakin dan percaya bahwa seluruh hasil reses yang disampaikan dalam rangka untuk meningkatkan taraf hidup sosial, ekonomi serta kesejahteraan masyarakat Kota Medan yang semakin baik,” kaya Akhyar.

Namun, harus disadari  sepenuhnya, tidak semua hasil reses yang disampaikan itu dapat ditampung pembiayaannya dalam APBD Kota Medan.

“Pemko Medan akan mengutamakan prioritas pembangunan kota yang ditetapkan dalam dokumen perencanaan pembangunan kota,” tambahnya. (reza sahab)