IPEMI Medan Lebih Inovatif di 2021

Terpilih sebagai Pengurus Daerah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Terbaik dan Juara Utama se-Indonesia dan Mancanegara
Terpilih sebagai Pengurus Daerah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Terbaik dan Juara Utama se-Indonesia dan Mancanegara

MEDAN, kaldera.id – Terpilih sebagai Pengurus Daerah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Terbaik dan Juara Utama se-Indonesia dan Mancanegara dalam acara Muktamar II IPEMI Desember 2020, ternyata tak lantas menyurutkan kinerja PD IPEMI Medan.

“IPEMI Medan telah mempersiapkan sejumlah program unggulan dan inovatif untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas para pengusaha UMKM di Medan yang bernaung di sini,” kata Ketua IPEMI Medan Sri Wahyuni, kepada media di sela pelaksanaan kegiatan rutin organisasinya, Sabtu (30/1/2020).

Tidak hanya itu, PD IPEMI Medan juga terus mendorong pengurus cabang yang ada di seluruh kecamatan untuk menselaraskan kegiatan dan pencapaiannya, sehingga diharapkan mampu memberikan kinerja terbaiknya.

PD IPEMI Medan menempatkan lima PC IPEMI

Dalam Muktamar II IPEMI Desember 2020, PD IPEMI Medan menempatkan lima PC IPEMI di bawahnya sebagai PC IPEMI terbaik se-Indonesia. Lima pengurus cabang tersebut adalah PC IPEMI Medan Maimun, PC IPEMI Medan Sunggal, PC IPEMI Medan Timur, PC IPEMI Medan Johor dan PC IPEMI Medan Denai.

“Saya berharap seluruh pengurus cabang IPEMI Medan dapat sama-sama memanfaatkan momentum pencapaian terbaik kemarin untuk semakin maju dan berkembang, khususnya dalam menggerakkan roda perekonomian umat dan memberikan produk-produk yang berkualitas bagi masyarakat luas,” harap Sri Wahyuni.

Selain itu, IPEMI Medan juga akan memfasilitasi berbagai kebutuhan perizinan usaha maupun pengurusan label halal bagi seluruh produk-produk yang dihasilkan, sehingga diharapkan masyarakat dapat lebih nyaman dalam mengonsumsinya. Terkhusus dalam hal ini dititikberatkan pada produk pangan atau kuliner.

“Kami terus bersinergi dengan pihak-pihak terkait, baik dari unsur pemerintah maupun swasta, agar dapat mendukung upaya-upaya yang telah dan akan dilakukan. Semoga Pemerintah Kota Medan, berperan sebagai pendamping yang baik bagi para anggota kami, serta tak lelah dalam memberikan saran dan peluang yang lebih besar untuk IPEMI Medan maju dan berkembang,” ujar Sri Wahyuni.

Ditambahkannya, IPEMI Medan merupakan mitra yang strategis bagi Pemerintah Kota Medan dalam menghidupkan perekonomian yang melambat sebagai dampak dari pandemic Covid 19 yang belum juga mereda. Mengingat sebagian besar produk-produk yang dihasilkan oleh anggota IPEMI Medan juga merupakan produk-produk yang dijual secara online, sehingga tidak bertentangan dengan format pembatasan sosial yang dilaksanakan untuk menekan laju pandemi.

“Kami berharap, semoga ke depannya para pengusaha UMKM yang bernaung di bawah IPEMI Medan dapat lebih meningkatkan hasil penjualannya dan berkontribusi positif dalam pembangunan ekonomi ke depan,” kata Sri Wahyuni.

Selain akan menggelar berbagai program pelatihan bagi para anggotanya, IPEMI Medan juga akan tetap berpartisipasi aktif dalam program-program sosial yang menyentuh langsung ke masyarakat ekonomi lemah. Tidak hanya dibatasi pada kepedulian yang bersifat insidental terhadap korban bencana alam, namun juga menjadi agenda rutin dalam hal pemberian bantuan sembako dan Jum’at Berbagi bagi masyarakat. Tak luput pula berbagai program di bidang dakwah, pendidikan, dan lain-lain.(finta rahyuni)