Timsel KPID Sangkut di DPRD, Baskami: Ada Fraksi yang Menolak

Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting
Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting

MEDAN, kaldera.id – Belum pun dimulai, rencana seleksi KPID Sumut yang habis periode sejak 2019, sudah menunjukkan intrik. Meski telah diusulkan Komisi A sejak Agustus 2020, tim seleksi tidak kunjung disahkan DPRD Sumut.

Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting membantah mengulur waktu penetapan tim seleksi (Timsel) Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumut.

Baskami menyebut, ia tidak berhak untuk menahan itu. “Saya gak berhak untuk nahan-nahan,” ujar Baskami kepada kaldera.id, Rabu (3/2/2021).

Baskami sendiri membenarkan bahwa SK pengangkatan Timsel yang sudah diserahkan Komisi A sejak Agustus 2020, sudah dipegangnya. Kata Baskami ada sejumlah fraksi yang mengirimkan surat penolakan karena merasa tidak dilibatkan saat rapat yang digelar 29 Juli 2020 itu.

“Sudah sama (pemikiran) kami. Tapi kemarin ada fraksi yang menolak karena menganggap tidak dilibatkan. Sekarang saya mau mengundang supaya tidak ada polemik, saya mau undang itu semuanya dulu duduk bersama memberikannya solusi yang terbaik,” jelasnya.

Baskami sendiri belum memastikan kapan ia akan mengumpulkan anggota fraksi. Namun katanya, ia akan mengusahakan digelar pada bulan Februari ini.

“Ini kami usahakan, tengok agenda kami nanti lah. Kita usahakan bulan ini,” jelasnya.

Ia sendiri tidak merinci fraksi mana saja yang melakukan penolakan. Namun menurutnya ia juga harus mendengarkan aspirasi anggotanya. “Gak usah saya bilangkan la. Yang penting aspirasi mereka semua harus kita penuhi, jangan sepihak,” pungkasnya. (finta rahyuni)