Chelsea Bungkam Tottenham Lewat Gol Penalti⁩

MEDAN, kaldera.id – Chelsea sukses membungkam tuan rumah Tottenham dengan skor 0-1 di laga Premier League 2020/21 pekan ke-22 pada Jumat (5/2/2021) dini hari WIB.

Keberhasilan Chelsea meraih poin penuh dari markas Spurs ditentukan oleh gol semata wayang yang dicetak oleh Jorginho lewat eksekusi penalti pada babak pertama.

Di babak pertama, memasuki menit ke 23′, Chelsea mendapat hadiah penalti setelah Eric Dier melanggar Timo Werner di kotak terlarang. Jorginho yang bertindak sebagai algojo sukses menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor 0-1 untuk Chelesa bertahan hingga turun minum.

Sementara itu di babak kedua, Spurs masih kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya. Sebaliknya, Chelsea sempat mengancam lewat aksi Callum Hudson-Odoi yang masih gagal menghasilkan gol.

Chelsea memperoleh sejumlah peluang untuk menggandakan keunggulan, lewat Werner, Mateo Kovacic, hingga Mason Mount. Namun, tak satu pun yang berbuah manis. Hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah, Chelsea menang 0-1.

Berkat hasil ini, Chelsea sukses merangkak naik ke posisi enam di klasemen dengan 36 poin, sedangkan Tottenham melorot ke peringkat delapan dengan poin 33. (Bola.net/Mustivan)