Hasil PKL/PPL 246 Mahasiswa FISIP UMSU Diseminarkan

Sebanyak 246 mahasiswa FISIP UMSU Angkatan 2017 yang tersebar di tiga program studi (Prodi) gelar Seminar Laporan Hasil Praktik Kerja Lapangan dan Praktik Pengenalan Lapangan (PKL/PPL)
Sebanyak 246 mahasiswa FISIP UMSU Angkatan 2017 yang tersebar di tiga program studi (Prodi) gelar Seminar Laporan Hasil Praktik Kerja Lapangan dan Praktik Pengenalan Lapangan (PKL/PPL)

MEDAN, kaldera.id – Sebanyak 246 mahasiswa FISIP UMSU Angkatan 2017 yang tersebar di tiga program studi (Prodi) gelar Seminar Laporan Hasil Praktik Kerja Lapangan dan Praktik Pengenalan Lapangan (PKL/PPL) berupa karya video, foto, dan laporan tertulis dari puluhan lembaga/instansi pemerintah dan swasta, Sabtu (6/2/2021).

PKL/PPL tersebut dilakukan secara mandiri dan berkelompok dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Hari ini kita melakukan seremonial pembukaan dan pangarahan langsung dari Dekan FISIP secara daring atau online yang dihadiri semua mahasiswa, dekanat, pengelola prodi, dan dosen pembimbing PKL/PPL,” jelas WD 3, Abrar Adhani yang memandu acara secara virtual.

Abrar menyampaikan, hasil pelaksanaan seminar akan dilaporkan Senin sampai Kamis (8-11 Februari 2021) sesuai dengan kebijakan masing-masing prodi.

Sementara itu, Dekan FISIP UMSU, Arifin Saleh, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan PKL/PPL dan seminar hasil ini salah satu wujud pengabdian masyarakat dan implementasi dari Kurikulum KKNI yang sudah berlaku sejak tahun 2016.

“Kegiatan dan kerja sama dengan berbagai lembaga/instansi lokasi PKL tersebut selanjutnya akan kami manfaatkan dalam bagian rintisan untuk kurikulum Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar yang sekarang sedang kami siapkan,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Prodi Kessos, Mujahiddin dalam laporannya menyampaikan mahasiswanya yang melakukan PKL menerapkan praktik-praktik penanganan masalah klien dan juga perencanaan kegiatan sesuai dengan mata kuliah yang diajarkan.

Selain melibatkan dosen pembimbing, pihaknya juga bekerja sama dengan supervisor yang ada di lembaga.(rel/efri Surbakti)