Alisson Lapuk, Liverpool Ambruk

Bertamu ke Stadion Anfield, Manchester City meraih hasil positif atas Liverpool di pekan ke-22 Liga Inggris 2020-2021
Bertamu ke Stadion Anfield, Manchester City meraih hasil positif atas Liverpool di pekan ke-22 Liga Inggris 2020-2021

MEDAN, kaldera.id – Bertamu ke Stadion Anfield, Manchester City meraih hasil positif atas Liverpool di pekan ke-22 Liga Inggris 2020-2021, Senin (8/2/2021). Dua blunder Alisson Becker memudahkan asuh Josep Guardiola menang telak 1-4.

Dengan hasil tersebut membuat Man City kian nyaman di puncak klasemen sementara musim ini. Sementara itu, atas kekalahan di laga kandang kali ini membuat Liverpool kian sulit untuk mempertahankan gelar juara.

Bertindak sebagai tim tuan rumah Liverpool tampil dengan tempo cepat di babak pertama. Pasukan Jurgen Klopp menjaga penguasaan bola sambil sesekali mengintip celah peluang.

Namun justru Manchester City mendapat peluang emas untuk memimpin lebih dulu. Hal itu setelah wasit menunjuk titik putih usai melihat Sterling dijatuhkan Fabinho di kotak terlarang

Sayang, IIkay Gundogan yang maju sebagai eksekutor gagal melakukan tugasnya dengan baik. Bola melayang jauh ke atas mistar gawang. Skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, baik Liverpool dan Manchester City tak ingin membuang-buang waktu untuk segera menciptakan gol. Namun, tim tamu berhasil unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Ilkay Gundogan di menit ke-49′.

Kemudian, Liverpool dengan segera menyamakan kedudukan lewat gol titik putih Mohammad Salah di menit ke-63′.

Dua Blunder Alisson, Chelsea Menang Lagi

Akan tetapi, Man City berhasil bangkit dan menyarangkan tiga gol tambahan lewat IIkay Gundongan 73′, Raheem Sterling 76′. Dua gol ini tak lepas dari kebaikan Alisson Becker yang mengumpan pada pemain lawan. Phil Foden pada menit 83 melengkapi skor akhir 1-4.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyoroti performa Alisson Becker saat timnya dipermalukan Manchester City, ia dinilai melakukan beberapa kesalahan yang membuat gawang The Reds harus kebobolan banyak gol.

“Memang benar juga kami tidak memberinya banyak pilihan, terutama untuk gol lawan yang pertama,” ujar Klopp seperti dilansir dari laman resmi Liverpool, Senin (8/2/2021).

“Kemudian untuk gol kedua, dia hanya salah ketika berusaha menguasai bola. Mungkin berada dalam kondisi yang kurang nyaman untuk itu, terlepas dari apapun, dia (Alisson) telah menyelamatkan hidup kita berkali-kali, tidak diragukan lagi, malam ini dia membuat banyak kesalahan,” pungkasnya.

Sementara itu, Chelsea di bawah asuhan pelatih baru Thomas Tuchel perlahan sukses menyodok ke papan atas. The Blues kini menghuni posisi lima berkat kemenangan 1-2 di markas tim juru kunci, Sheffield United, gol kemenangan itu di cetak oleh M. Mount menit 43′ dan penalti Jorginho 58′, kemudian 1 gol tim tuan rumah disumbang gol bunuh diri bek Chelsea, Rudiger. (okezone/mustivan)