Jelang Imlek, Irjen Pol Martuani Imbau Tetap Terapkan Prokes

Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2572, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin meminta umat Tionghoa tetap terapkan protokol kesehatan secara ketat.
Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2572, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin meminta umat Tionghoa tetap terapkan protokol kesehatan secara ketat.

MEDAN, kaldera.id – Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2572, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin meminta umat Tionghoa tetap terapkan protokol kesehatan secara ketat. Langkah tersebut diambil guna mencegah klaster baru dalam penyebaran virus Covid-19 di Sumatera Utara.

Imbauan ini disampaikan Martuani bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanuddin di sela-sela kunjungannya ke Vihara Gungung Timur, Jalan Hangtuah, Medan. Sekaligus memantau persiapan pengamanan menjelang Tahun Baru Imlek.

Martuani mengingatkan, perkembangan dan penanganan virus Covid-19 di Sumut sudah cukup membaik. Diketahui, Sumut mengalami peningkatan rangking kasus terkonfirmasi di tingkat nasional yang sebelumnya berada di posisi 9, dan kini ke 22. 

“Tingkat kesembuhan masyarakat yang terpapar Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara mulai meningkat, oleh karena itu mari kita secara bersama-sama untuk taat protokol kesehatan pada perayaan Hari Raya Imlek 2572 agar tidak menimbulkan klaster Covid-19 yang baru,” kata Martuani, Selasa (9/2/2021).

Dalam kunjungan itu, Kapolda Sumut turut menyerahkan 1.000 masker kepada masyarakat Tionghoa di wilayah Provinsi Sumut. “Selamat merayakan Hari Raya Imlek 2572 bagi umat yang merayakan dan selalu disiplin terhadap Protokol Kesehatan di masa pandemi virus Covid-19,” pungkasnya. (mustivan mahardhika)