Laznas DPF Siap Kolaborasi dengan LLDIKTI

Kepala LLDIKTI Prof Ibnu Hajar Damanik (kanan) saat menerima Direktur Laznas DPF, Ardian Ramadhani.
Kepala LLDIKTI Prof Ibnu Hajar Damanik (kanan) saat menerima Direktur Laznas DPF, Ardian Ramadhani.

MEDAN, kaldera.id – Lembaga Amil Zakat Nasional Djalaludin Pane Foundation (LAZNAS DPF) lakukan kunjungan ke Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah 1 Sumatera Utara yang berada di Jalan Jl. Sempurna No.8, Tj. Sari, Kec. Medan Selayang, Kota Medan, Kamis, (18/2/2021).

Kedatangan Direktur LAZNAS DPF, Ardian Ramadani Pulungan beserta tim disambut baik oleh Kepala LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara, Prof. Dr. Ibnu Hajar M.Si.
Dalam kunjungan ini, Ardian Ramadani Pulungan mengajak LLDIKTI berkolaborasi untuk meningkatkan literasi zakat dan wakaf.

“Kita berencana akan melakukan kolaborasi terkait literasi zakat dan wakaf pada kalangan millenial sehingga proses pengelolaannya menjadi kegiatan pemberdayaan yang produktif untuk menguatkan ketahanan pangan, pertanian, dan peternakan terhadap mahasiswa di beberapa perguruan tinggi swasta di Sumatera Utara,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa kolaborasi ini sebagai wujud mendukung Tri Dharma perguruan tinggi bagi mahasiswa.
“Sebagaimana Tri Dharma perguruan tinggi maka harus kita dukung dan perlu adanya kolaborasi untuk menyukseskan kampus merdeka Indonesia jaya,” katanya.

Menanggapi hal ini, Prof. Dr. Ibnu Hajar M.Si ikut mengapresiasi dan siap menindaklanjuti kedepannya untuk membahas program yang ditawarkan oleh LAZNAS DPF.
“Ini sangat baik, kedepan kita akan mengadakan pertemuan selanjutnya untuk membahas program apa yang akan kita sinergikan,” ucapnya.

Disamping itu, Prof. Dr. Ibnu Hajar M.Si juga mengucapkan terima kasih kepada LAZNAS DPF atas kunjungan untuk membangun kolaborasi.

“Terima kasih untuk kunjungannya sekaligus mengajak kami berkolaborasi di bidang edukasi, semoga ini langkah baik untuk kita bersama,” tutupnya.(rel/finta)