La Liga Spanyol: Main di Camp Nou, Barcelona Ditahan Cadiz⁩

Barcelona hanya mampu meraih satu poin ketika bertemu Cadiz dalam laga lanjutan La Liga, di Camp Nou
Barcelona hanya mampu meraih satu poin ketika bertemu Cadiz dalam laga lanjutan La Liga, di Camp Nou

MEDAN, kaldera.id – Barcelona hanya mampu meraih satu poin ketika bertemu Cadiz dalam laga lanjutan La Liga, di Camp Nou, Minggu (21/2/2021) malam WIB. Klub besutan Ronald Koeman tersebut imbang dengan skor 1-1.

Jalannya pertandingan, sebenarnya Barcelona mendominasi permainan dan membuat Cadiz nyaris tak keluar dari wilayahnya sendiri. Akan tetapi, gol baru didapatkan ketika pertandingan memasuki menit ke 32′.

Gol itu bermula saat Pedri mencoba menusuk ke kotak penalti, lalu dijatuhkan oleh dua bek Cadiz. Wasit pun tak sungkan menunjuk titik putih.

Messi yang mengeksekusi penalti tidak menyia-nyiakan peluang emas tersebut dan sukses mencetak gol dengan membidik sisi kiri gawang Cadiz. 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di Babak kedua, Barcelona masih mendominasi permainan. Namun, tambahan gol tak kunjung menghampiri.

Tercatat, Barcelona meraih penguasaan bola sebesar 81 persen pada pertandingan ini, dan menghasilkan 19 tembakan.

Jelang akhir pertandingan, tepatnya di menit 89′. Dewi Fortuna berbalik mendukung Cadiz. Wasit memberikan hadiah penalti kepada klub asuhan Alvaro Cervera, setelah mendapati bek Barcelona, Clement Lenglet, melanggar Ruben Sobrino di kotak terlarang.

Alex Fernandez, yang masuk pada babak kedua, ditunjuk sebagai eksekutor penalti. Ia tidak menyia-nyiakan peluang dan sukses menjebol gawang Marc-Andre Ter Stegen untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Hingga peluit panjang dibunyikan. Tak ada lagi gol tambahan, kedua tim harus puas dengan raihan satu poin dari laga kali ini.

Hasil ini, membuat Barcelona masih tertahan di peringkat tiga klasemen La Liga dengan poin 47, terpaut 8 angka dari Atletico di puncak. (bolanet/mustivan)