Telan AC Milan, Inter Kokoh di Puncak Klasemen

Duel sengit memerebutkan puncak klasemen sementara Liga Italia terjadi antara AC Milan dan Inter Milan
Duel sengit memerebutkan puncak klasemen sementara Liga Italia terjadi antara AC Milan dan Inter Milan

MEDAN, kaldera.id – Duel sengit memerebutkan puncak klasemen sementara Liga Italia terjadi antara AC Milan dan Inter Milan, di San Siro, Minggu (21/2/2021) malam WIB. Si Ular, julukan Inter Milan, berhasil menelan Rossonerri, 0-3.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, pertandingan berjalan ketat. Inter dan AC Milan silih berganti melancarkan serangan.

Akan tetapi, pertandingan berakhir dengan skor telak 3-0 untuk kemenangan Inter atas AC Milan.

Jalannya pertandingan, Inter memulai pertandingan dengan sangat baik. Bahkan, I Nerazzurri langsung unggul 1-0 ketika babak pertama baru berjalan lima menit berkat sundulan Lautaro Martinez, yang memaksimalkan umpan lambung Romelu Lukaku.

Setelah gol cepat tersebut, AC Milan mencoba mendominasi penguasaan bola. Meski begitu, Milan masih kesulitan menemukan celah di pertahanan Inter.

Satu-satunya peluang berbahaya Milan hadir pada menit ke 31′ melalui sepakan Theo Hernandez dari dalam kotak penalti Inter. Namun, skor 0-1 untuk keunggulan Inter tidak berubah hingga akhir babak pertama.

AC Milan memulai babak kedua dengan sangat baik. Zlatan Ibrahimovic mendapatkan peluang matang untuk membobol gawang Inter di menit ke 47′, tetapi Samir Handanovic masih mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Kemudian, I Rossoneri terus menekan pertahanan Inter. Akan tetapi, pasukan Antonio Conte justru mampu menggandakan keunggulannya berkat gol kedua Lautaro Martinez pada menit ke 57’setelah menuntaskan umpan tarik Ivan Perisic, 0-2.

Di menit ke 66′, Inter kembali mencetak gol ketiganya. Kali ini lewat akselerasi Romelu Lukaku dengan sepakan kaki kirinya, 0-3.

Meski tertinggal 0-3, AC Milan tetap bermain agresif. Namun sayang, skor 3-0 untuk kemenangan Inter Milan tidak berubah hingga akhir laga.

Dengan hasil tersebut, Inter tetap di posisi puncak klasemen Liga Italia dengan selisih empat poin dari AC Milan yang di peringkat dua dengan 49 angka. (okezone/mustivan)