Bus Intra Kontra Avanza : 9 Remaja Masjid Asal Lau Dendang Wafat

Kecelakaan maut melibatkan bus Intra dengan mobil Avanza terjadi di Jalan Lintas Tebingtinggi-Pematangsiantar
Kecelakaan maut melibatkan bus Intra dengan mobil Avanza terjadi di Jalan Lintas Tebingtinggi-Pematangsiantar

TEBINGTINGGI, kaldera.id – Kecelakaan maut melibatkan bus Intra dengan mobil Avanza terjadi di Jalan Lintas Tebingtinggi-Pematangsiantar, Desa Pabatu, Kecamatan Serdangbedagai pada Minggu (21/2/2021) malam.

Akibat peristiwa tersebut, seluruh penumpang Avanza yang berjumlah 9 orang tewas. Para korban telah dievakuasi ke RS Bhayangkara oleh petugas kepolisian Polres Tebingtinggi.

Lia, salah seorang penumpang bus mengatakan, kecelakaan maut terjadi pukul 20.30 WIB. Bus Intra yang bergerak dari kota Medan menuju Siantar, bertabrakan dengan minibus (Avanza) yang datang dari arah berlawanan.

“Sebenarnya bus kami jalannya normal dari arah Medan ke Siantar. Posisi kendaraan sudah pas di jalurnya, kemudian mobil (Avanza) itu datang dari arah Siantar menuju Tebing ingin mendahului. Namun, tidak dapat selanjutnya tertabraklah bus kami,” ujar Lia.

BACA JUGA :  Said Aldi: BKPRMI Kehilangan Kader dari Masjid Al Iman

Sementara itu, Santoso salah satu kerabat korban, yang diketahui tetangga dari sopir mobil Avanza mengatakan, seluruh penumpang tersebut merupakan remaja Masjid asal Desa Lau Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan.

“Para korban ini seluruhnya remaja Masjid Lau Dendang yang menghadiri acara undangan pernikahan temannya di Siantar. Yang datang Jumat sudah pulang Sabtu, kemudian mereka yang datang Sabtu pulang ini hari,” terang Santo.

Lebih Lanjut, Kanit Laka Lantas Polres Tebingtinggi Iptu Bambang Irawan menuturkan, pihaknya masih mendata 9 korban meninggal dunia atas insiden tersebut.

“Korban yang tergolong remaja tak mengantongi identitas. Kami masih menunggu (identitas),” pungkas Bambang. (mustivan/berbagaisumber)