Wiriya Optimis Walikota Baru Selesaikan Permasalahan Kota

Plh Walikota Medan, Wiriya Alrahman
Plh Walikota Medan, Wiriya Alrahman

MEDAN, kaldera.id – Plh Walikota Medan, Wiriya Alrahman mengatakan, pengusulan pengesahan pengangkatan Walikota dan Wakil Walikota Medan periode 2021-2024 merupakan langkah awal bagi Pemko Medan dalam menjalankan roda pemerintahan di bawah kepemimpinan kepala daerah yang baru. Harapannya Kota Medan semakin menjadi kota metropolitan yang maju, berkah dan kondusif.

Wiriya juga menilai tantangan pembangunan yang dihadapi juga semakin berat, terutama di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Banyak permasalahan sosial dan ekonomi dalam pembangunan kota yang harus diselesaikan bersama.

Meskipun demikian, dirinya optimis di tengah-tengah persoalan pembangunan yang multi kompleks, kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Medan yang baru nantinya dapat menyelesaikan permasalahan kota yang ada sebagai bentuk pengabdian diri kepada masyarakat.

“Keberhasilan tersebut tentu diwujudkan lewat kolaborasi, koordinasi dan sinergi dengan semua pihak,” ungkapnya saat Rapat Paripurna DPRD Medan dalam rangka Pengusulan Pengesahan Pengangkatan Walikota dan Wakil Walikota Medan Periode 2021-2024 di Gedung DPRD Medan, Selasa (23/2/2021).

Untuk itu dirinya mengucapkan terima kasih kepada unsur pimpinan dan seluruh anggota DPRD Medan yang telah menggelar agenda tersebut sesuai amanat UU No23/2014 tentang Pemerintahan Daerah Pasal 154 ayat 1 huruf E.

“Atas nama Pemko Medan, saya berharap kerjasama, komunikasi dan kemitraan antara eksekutif dan legislatif semakin baik guna memperkuat kebijakan dan program pembangunan kota yang akan diselenggarakan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kota Medan secara berkelanjutan,” harapnya.(reza)