Bobby -Aulia Dilantik Gelombang Pertama

Plh Walikota Medan, Wiriya Alrahman menjelaskan, pelantikan Walikota dan wakil Walikota definitif akan dilantik secara langsung di Rumah Dinas Gubsu
Plh Walikota Medan, Wiriya Alrahman menjelaskan, pelantikan Walikota dan wakil Walikota definitif akan dilantik secara langsung di Rumah Dinas Gubsu

MEDAN, kaldera.id – Plh Walikota Medan, Wiriya Alrahman menjelaskan, pelantikan Walikota dan wakil Walikota definitif akan dilantik secara langsung di Rumah Dinas Gubsu, Jumat (26/2/2021). Bobby Nasution dan Aulia Rachman dilantik bersama dengan lima kepala daerah lainnya yang ditetapkan sebagai pemenang dalam pilkada beberapa waktu lalu.

“Walikota dan Wakil Walikota Medan dilantik gelombang pertama sekitar Pukul 08.00 WIB oleh Gubernur Sumut secara langsung,” jelas Wiriya usai mengikuti rapat koordinasi pemantapan pelaksanaan pilkada serentak secara virtual di Kantor Walikota Medan, Kamis (25/2/2021).

Wiriya menjelaskan, pada pelaksanaan pelantikan nanti, Forkopimda Kota Medan akan mengikuti pelaksanaan pelantikan secara daring dari kantor masing – masing.

“Forkopimda diminta mengikuti pelantikan secara daring. Kemungkinan kami juga akan mengikuti proses pelantikan dari Kantor Walikota Medan. Sampai saat ini kami masih menunggu surat dari pemprovsu,” tambahnya.

Sementara itu, Dirjen Otda Kemendagri, Akmal Malik dalam rakor tersebut menyampaikan, pelaksanaan pilkada berjalan dengan baik. Apa yang menjadi kekhawatiran masyarakat mengenai timbulnya klaster baru penularan Covid-19 selama pelaksanaan tidak terjadi.

BACA JUGA :  Tumpukan Sampah di Aliran Sungai Deli Segera Diatasi

“Pelaksanaan pilkada serentak yang telah digelar adalah kegiatan yang tidak mudah namun dapat diselesaikan dengan bagus. Bahkan, hampir tidak terjadi apa yang dikhawatirkan masyarakat, yakni timbulnya klaster Covid-19. karena itu Mendagri mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak atas dukungan pelaksanaan pilkada,” ungkapnya.

Akmal juga mengingatkan, tidak melakukan euforia berlebihan terkait pelantikan kepala daerah hasil pilkada. Sebab, saat ini masih dalam situasi pandemik.

Untuk pelantikan kepala daerah hasil pilkada serentak itu sendiri, jelas Akmal Malik, akan mulai dilakukan pada tanggal 26 Februari besok secara bertahap. Namun, mengingat kondisi saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19, maka tidak perlu adanya euforia secara berlebihan dari para pendukung Kepala Daerah yang dilantik.

“Kami minta seluruh unsur forkopimda dapat bekerjasama dan mengawal pelantikan yang akan dilakukan besok agar tidak terjadi kerumunan massal,” pungkasnya. (reza)