Fakta Menarik Adlin Tambunan, Wabup Sergai yang Baru Dilantik

Adlin Umar Tambunan
Adlin Umar Tambunan

MEDAN, kaldera.id – Adlin Umar Tambunan hari ini resmi dilantik menjadi Wakil Bupati Serdang Bedagai. Lelaki kelahiran Medan 5 Agustus 1987 ini politisi Partai Golkar dengan trah keluarga politik yang kuat.

Adlin Umar Yusri Tambunan merupakan anak dari Bupati Deli Serdang yakni Ashari Tambunan dan cucu dari Djamaluddin Tambunan mantan Gubernur Jambi. Adlin juga keponakan dari Alm Amri Tambunan yang merupakan Bupati Deli Serdang dua periode.

Bukan hanya itu, Adlin Yusri yang merupakan Alumni FISIP USU ini mengawali karir politiknya sebagai Anggota DPDR Kota Medan Periode 2014-2019 dari Fraksi Partai Golkar, Caleg DPR-RI dari partai Golkar dan sekarang menjabat sebagai Ketua PW GP Ansor Sumut.

Lelaki yang gemar berolahraga ini mengaku jika ia berkeinginan duduk di komisi yang membidangi pendidikan. Sebab, ia akan memperjuangkan agar kewenangan pengelolaan sekolah tingkat SMA sederajat dikembalikan ke kabupaten/kota.

Calon wakil bupati Serdang Bedagai Sumatera Utara Umar Yusri Tambunan yang resmi menikah pada november 2014 lalu pasalnya menjadi dambaan masyarakat Serdang Bedagai, hal ini dikarenakan Adlin berasal dari keluarga seorang pemimpin dan dinilai sangat cocok mendampingi Darma Wijaya.(efri/bbs)