Liga Inggris: Kalah Dari Arsenal, Leicester Gagal Geser MU di Posisi Dua

Leicester City dipaksa takluk dengan skor 1-3 oleh Arsenal di matchday ke 26 Premier League 2020-2021 di King Power Stadium, Minggu (28/02/2021) malam WIB.
Leicester City dipaksa takluk dengan skor 1-3 oleh Arsenal di matchday ke 26 Premier League 2020-2021 di King Power Stadium, Minggu (28/02/2021) malam WIB.

MEDAN, kaldera.id – Leicester City dipaksa takluk dengan skor 1-3 oleh Arsenal di matchday ke 26 Premier League 2020-2021 di King Power Stadium, Minggu (28/02/2021) malam WIB.

Dengan hasil ini, The Foxes gagal menggeser Manchester United dari peringkat dua klasemen sementara Liga Premier.

Satu-satunya gol Leicester City diciptakan olehYouri Tielemans. Sedangkan gol Arsenal dihasilkan David Luiz, Alexandre Lacazette, dan Nicolas Pepe.

Arsenal memulai pertandingan dengan tampil grogi di awal babak pertama. Anak asuh Arteta kurang siap menghadapi pressing ketat yang dijalankan pemain Leicester.

Hasilnya pun fatal. Pada menit keenam, Leicester sudah bisa mencetak gol melalui Youri Tielemans.

Gol itu tercipta setelah ketika ia sukses mencuri bola dari sisi kiri pertahanan dan menggiring bola hingga masuk ke kotak penalti yang kemudian melepas tendangan ke tiang jauh dan tak bisa dihalau Leno. 0-1.

Di menit ke-12′, wasit menunjuk titik penalti setelah Tielemans diyakininya melanggar Pepe. Namun dari tayangan ulang VAR, diketahui bahwa pelanggaran itu terjadi di luar kotak penalti. The Gunners pun batal mendapat hadiah dari titik 12 pas.

Arsenal seiring waktu tampil makin percaya diri. Mereka akhirnya bisa mencetak gol balasan pada meni tke-39′. David Luiz menjebol gawang Schmeichel melalui sundulan kepalanya memanfaatkan sepak pojok dari Willian.

Kemudian di menit 45+1′, Arsenal mendapatkan hadiah penalti. Pepe berusaha mengirim umpan ke kotak penalti namun entah mengapa, Ndidi mengangkat lengan kirinya dan menghalangi laju bola. Wasit kemudian memberikan hadiah sepakan titik 12 pas bagi The Gunners yang dieksekusi dengan sempurna oleh Alexandre Lacazette. 1-2.

Gol tersebut menjadi penutup laga babak pertama. Leicester City tertinggal 1-2 dari Arsenal.

Di babak kedua, Leicester City berusaha mengubah situasi dengan mengganti pemainnya. Namun hal ini tak berhasil karena Arsenal justru bisa mencetak gol lagi pada menit ke-52′.

Arsenal melancarkan serangan balik dari sayap kanan. Pepe mengoper bola dan Diteruskan pada Willian ke tiang jauh. Pemain asal Brasil itu kemudian megembalikan bola ke tengah kotak penalti dan dengan mudah dikonversi menjadi gol oleh Pepe. Skor 1-3 sekaligus menutup pertandingan. Leicester City takluk dari Arsenal. (bola.com/mustivan)