Juve Pangkas Jarak dari Duo Milan, Man City Menjauh

Juventus kembali ke jalur kemenangan. Setelah ditahan imbang Hellas Verona akhir pekan lalu, kini SI Nyonya Tua sukses merengkuh kemenangan atas Spezia pekan ke-25 Liga Seri-A dengan skor 3-0 di Stadion Allianz.
Juventus kembali ke jalur kemenangan. Setelah ditahan imbang Hellas Verona akhir pekan lalu, kini SI Nyonya Tua sukses merengkuh kemenangan atas Spezia pekan ke-25 Liga Seri-A dengan skor 3-0 di Stadion Allianz.

MEDAN, kaldera.id – Juventus kembali ke jalur kemenangan. Setelah ditahan imbang Hellas Verona akhir pekan lalu, kini SI Nyonya Tua sukses merengkuh kemenangan atas Spezia pekan ke-25 Liga Seri-A dengan skor 3-0 di Stadion Allianz.

Akan tetapi, Juventus baru bisa membuat gol di babak kedua lewat Alvaro Morata 65′ Federico Chiesa 71′, dan Cristiano Ronaldo 89′. Kemenangan ini membuat Juventus tetap kokoh di posisi ketiga klasemen dengan 49 poin.

Namun, tambahan tiga poin kali ini membuat Cristiano Ronaldo dkk memangkas jarak dengan AC Milan dan Inter Milan.

Berjarak tiga poin dari AC Milan yang menempati peringkat kedua dan tujuh poin dari Inter Milan yang bertengger di posisi puncak klasemen.

Di Inggris, Manchester City yang memainkan laga ke-27 di Premier League juga meraih kemenangan. Bersua Wolverhampton di Etihad Stadium, City menang dengan skor telak 4-1.

Gabriel Jesus menjadi bintang lewat dua golnya pada menit ke-80′ dan injury time. Dua gol City lainnya dibuat lewat bunuh diri Leander Dendoncker 15′ dan Riyad Mahrez 90′.

Sementara, Wolves hanya bisa membalas lewat sundulan Connor Coady di menit ke-61′. Dengan hasil ini membuat City makin nyaman di puncak klasemen dengan torehan 63 angka, jauh meninggalkan Man United di posisi dua dengan terpaut 15 poin.

Armada Pep Guardiola mengukir catatan 21 kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Dortmund ke Semifinal DFB Pokal

Pada babak perempat final DFB Pokal, Borussia Dortmund sukses meraih kemenangan di markas Borussia Moenchengladbach dengan skor 1-0.

Gol tunggal di laga ini dibuat oleh Jadon Sancho pada menit ke-66′. Dengan ini, Dortmund melajuk ke babak Semifnal DFB Pokal. (kumparan/mustivan)