KPU dan Media Center Evaluasi Pilkada Medan

KPU Medan dan media menggelar evaluasi tahapa Pilkada Medan 2020.
KPU Medan dan media menggelar evaluasi tahapa Pilkada Medan 2020.

MEDAN, kaldera.id – KPU Medan dan media menggelar evaluasi tahapan Pilkada Medan 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan seiring tuntasnya kegiatan tersebut dengan terpilihnya Bobby Nasution dan Aulia Rachman sebagai walikota dan wakil walikota.

Menurut Komisioner KPU Medan, evaluasi tahapan pilkada sangat perlu dilakukan. Tujuannya untuk mendapatkan masukan dari seluruh lapisan masyarakat. Dengan begitu kedepannya pelaksanaan pilakda semakin baik.

“Evaluasi sangat penting. Makanya, kami menggandeng media center KPU Medan yang selama ini berdampingan dengan KPU Medan dalam menjalankan seluruh tahapan pilkada tersebut. Dipilihnya Theme Parkir agar kegiatan lebih fokus dan rekomendasi yang dihasilkan lebih bernas,” ungkap Rinaldi, Rabu (3/3/2021).

Dia menambahkan, masukan dari media center sangat penting. Sebab, dianggap paling sangat mengetahui kekurangan dari sudut pandang media massa.

“Makanya kami harapkan evaluasi ini dalam menghasilkan rekomendasi bersama yang tujuannya membuat pemilu kedepan lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Media Center KPU Kota Medan Amru Lubis mengatakan evaluasi ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh jajaran KPU Medan. Artinya menurut Amru, hal ini sangat strategis demi perbaikan-perbaikan dalam pelaksanaan Pilkada Medan kedepan.

Kegiatan ini juga dihadiri Anggota KPU Medan lainnya, seperti Zefrizal, Edi Suhartono dan juga dihadiri Sekretaris KPU Kota Medan Nirwan dan lainnya.(reza)