Program Medan Berkah Dimulai Dari Memakmurkan Masjid

Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman
Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman

MEDAN, kaldera.id – Program Medan Berkah salah satunya dimulai dengan memakmurkan masjid. Masyarakat dihimbau beramai-ramai berinfak ke masjid.

Dengan begitu tidak hanya masjid saja yang makmur, tapi juga masyarakat disekitar masjid. Hal ini disampaikan Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman saat peletakan baru pertama pembangunan Masjid Taqwa di Jalan Bilal Gang Keluarga, Kelurahan Pulo Brayan Darat, Kecamatan Medan Timur, Rabu (3/3/2021).

Dirinya mendorong kedepannya, masjid membuat market sembako dengan konsep sedekah atau infak. Konsep dilakukan juga tidak merusak harga pasaran.

“Contohnya, jika harga beras sekilonya Rp10 ribu, maka dijual Rp12 ribu. Keuntungan Rp2 ribu disedekahkan atau diinfakkan ke masjid. Dengan begitu warga yang tidak mampu disekitar masjid mendapatkan bantuan,” ungkap Aulia.

Menurutnya, saat ini yang perlu diperhatikan juga adalah sertifikat masjid. Masih banyak ditemukan pengurus masjid yang lengah dan tidak peduli akan sertifikat masjid.

Masih banyak pengurus masjid yang menunda mendaftarkan status masjid ke badan wakaf. Imbasnya banyak permasalahan yang muncul dikemudian hari.

Untuk menghindari hal tersebut, pengurus segera mendaftarkan. Ini akan menjadi jaminan keamanan masjid. “Masjid tidak hanya menjadi pusat kegiatan keagamaan, tetapi juga sarana menghasilkan generasi muda berprestasi, bermoral, unggul, dan santun yang dapat bermanfaat bagi agama dan negara,” tambahnya.(reza)