Kapolri Didesak Bubarkan KLB Demokrat di Sibolangit

Ketua DPC Partai Demokrat Deliserdang Anita Lubis
Ketua DPC Partai Demokrat Deliserdang Anita Lubis

MEDAN, kaldera.id- Ketua DPC Partai Demokrat Deliserdang Anita Lubis mendesak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar segera membubarkan Kongres Luar Biasa (KLB) ilegal di Hotel The Hill, Sibolangit.

“Jika ini tidak segera dibubarkan pihak polisi, kita khawatir akan terjadi kontak fisik antarsesama kader demokrat di lokasi KLB ilegal. Kita tidak menginginkan itu,” ujar Anita Lubis, Jumat (5/3/2021).

Anita yang mengaku dalam perjalanan menuju lokasi KLB ilegal bersama ratusan kader demokrat, akan melakukan pembubaran paksa acara KLB ilegal di Hotel The Hill.

“Saya Ketua demokrat Deliserdang, saya menolak KLB ilegal ini di wilayah kerja saya. Ini sangat memukul integritas saya sebagai kader partai dan sekaligus ketua partai. KLB ilegal ini harus dibubarkan,” tegasnya.

Anggota DPRD Sumut ini meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertindak cepat sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan di lokasi KLB ilegal.

“Saya minta Kapolri segera memerintahkah kepala satuan institusinya di Sumatera Utara ini untuk segera membubarkan paksa KLB ilegal Partai Demokrat yang jelas-jelas inkonstisional,” seru Anita. (finta rahyuni)