Comeback Leicester Geser MU di Klasemen

Leicester City berhasil menggeser Manchester United dari posisi dua klasemen Liga Inggris setelah mengamankan kemenangan 1-2 di markas Brighton & Hove Albion, Minggu (7/3/2021) dini hari WIB.
Leicester City berhasil menggeser Manchester United dari posisi dua klasemen Liga Inggris setelah mengamankan kemenangan 1-2 di markas Brighton & Hove Albion, Minggu (7/3/2021) dini hari WIB.

MEDAN, kaldera.id – Leicester City berhasil menggeser Manchester United dari posisi dua klasemen Liga Inggris setelah mengamankan kemenangan 1-2 di markas Brighton & Hove Albion, Minggu (7/3/2021) dini hari WIB.

Pada pekan ke-28 Liga Primer Inggris yang digelar di Amex Stadium, anak asuh Brendan Rodgers turun dengan kekuatan yang dimodifikasi, terlebih Jonny Evans, James Maddison, Ayoze Perez, Dennis Praet dan Harvey Barnes semuanya absen karena cedera.

Kelechi Iheanacho dan Jamie Vardy lantas berduet di depan di laga ini, namun justru Brighton yang membuka papan skor terlebih dahulu melalui gol Adam Lallana di menit kesepuluh.

Itu menjadi gol perdana Lallana untuk Brighton di ajang Liga Inggris, dan yang pertama setelah 503 hari dan 32 penampilan di kompetisi ini sejak mencetak gol untuk Liverpool melawan Manchester United pada Oktober 2019.

Setelah melalui banyak drama, Leicester menyamakan kedudukan di menit 62′ melalui gol Iheanacho usai menuntaskan assist dari Youri Tielemans.

Kemudian, di tiga menit jelang bubaran, The Foxes akhirnya sukses membalikkan keadaan dan pulang dengan membawa tiga poin melalui gol yang dikemas Daniel Amartey.

Dengan hasil tersebut, Leicester berhasil menggeser Man United di posisi dua klasemen sementara Liga Inggris dengan poin 53, Setan Merah terpaut dua angka dari The Foxes.

Sebaliknya, kekalahan mendekatkan Brighton ke zona degradasi sebagaimana mereka hanya unggul tiga angka di depan tim peringkat 18 Fulham.

Arsenal Gagal Menang Akibat Blunder Konyol Xhaka

Sementara itu, Arsenal diimbangi tuan rumah Burnley di Stadion Turf Moor pada pekan ke-27 Liga Inggris, Sabtu (6/3/2021) malam WIB.

Laga tersebut coba dimanfaatkan oleh The Gunners untuk merangsek ke paruh atas papan klasemen.

Target itu hampir tercapai ketika sang kapten Pierre-Emerick Aubameyang menjebol gawang Nick Pope di menit enam.

Akan tetapi, raihan angka penuh Arsenal musnah akibat ulah Granit Xhaka di menit 39′.

Niatnya mengoper bola malah membuat Chris Woods mencetak gol dengan mudah. Penyerang berpaspor Inggris itu hanya perlu mencegat laju bola untuk membuatnya bersarang dengan manis di gawang Bernd Leno. Skor imbang 1-1 bertahan tidak hanya sampai rehat, tetapi juga hingga pertandingan usai.

Dengan hasil itu, Meriam London masih tertahan di papan tengah klasemen sementara Liga Inggris dengan poin 38. Sementara Burnley sedikit menjauh dari zona degradasi. (okezone/mustivan)