Site icon Kaldera.id

Liverpool Kalah Melulu

Liverpool lagi-lagi menelan kekalahan di Anfield pada Minggu (7/3/2021), The Reds menyerah dengan skor 0-1 atas Fulham pada duel lanjutan Premier League 2020/2021.

Liverpool lagi-lagi menelan kekalahan di Anfield pada Minggu (7/3/2021), The Reds menyerah dengan skor 0-1 atas Fulham pada duel lanjutan Premier League 2020/2021.

MEDAN, kaldera.id – Liverpool lagi-lagi menelan kekalahan di Anfield pada Minggu (7/3/2021), The Reds menyerah dengan skor 0-1 atas Fulham pada duel lanjutan Premier League 2020/2021.

Satu-satunya Gol pada pertandingan ini dicetak oleh Mario Lemina di penghujung babak pertama, lebih tepatnya memasuki menit 45′.

Hasil ini merupakan enam kali kekalahan beruntun untuk The Reds yang memperpanjang catatan minornya di Anfield. Kini, anak asuh Jurgen Klopp kian tertinggal jauh di papan tengah klasemen Liga Inggris.

Di laga ini, pelatih Liverpool yakni, Jurgen Klopp membuat perombakan drastis dalam skuadnya, banyak pemain inti yang dicadangkannya.

Jalannya pertandingan, Fulham dipaksa bertahan, bola masih jadi milik Liverpool hingga menit ke-20′. Tuan rumah bermain memanfaatkan bola-bola panjang.

Meski tertekan, Fulham sesekali bisa menekan tuan rumah lewat serangan balik. Umpan lambung ke kotak penalti beberapa kali memaksa bek Liverpool kerja keras.

Di menit ke-39′, eksekusi tendangan bebas Shaqiri masih melambung. Peluang tersebut tidak di manfaatkan dengan baik.

Asyik menyerang, The Reds justru kebobolan lewat peluang terakhir di babak pertama.

Gol tersebut bermula dari Mohammed Salah membuat kesalahan di tepi kotak penalti, bola dicuri Lemina yang kemudian menaklukkan Alisson dengan sepakan ke sudut bawah. Liverpool 0-1 Fulham menutup babak pertama.

Di babak kedua, menit ke-48′, Areola dipaksa membuat dua penyelamatan beruntun. The Reds langsung panas.

Fulham benar-benar ditekan di wilayahnya sendiri. Hingga menit ke-60′, bola dikuasai Liverpool yang aktif menyerang.

Menit ke-70′ The Reds mendapatkan peluang terbaiknya. Sundulan Mane menyambut umpan Keita masih membentur tiang.

Setelah itu, Klopp membuat sejumlah pergantian pemain di waktu yang bersamaan. Liverpool terus mencoba mencetak gol penyeimbang. Namun tetap tidak membuahkan hasil.

Di 10 menit akhir, Liverpool mulai tampak frustrasi. Serangan-serangan mereka sering terhenti sebelum memasuki wilayah sepertiga akhir.

Tambahan waktu sampai 8 menit tidak cukup untuk Liverpool. Wasit pun meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk kemenangan Fulham. The Reds keok di Anfield dari tim zona degradasi (mustivan mahardhika)

Exit mobile version