Site icon Kaldera.id

MU Putus Rekor Manchester City di Etihad

Man United berhasil memenangkan derbi Manchester kedua musim ini dengan menang meyakinkan 0-2 di Etihad Stadium, Senin (8/3/2021) dinihari WIB.

Man United berhasil memenangkan derbi Manchester kedua musim ini dengan menang meyakinkan 0-2 di Etihad Stadium, Senin (8/3/2021) dinihari WIB.

MEDAN, kaldera.id – Man United berhasil memenangkan derbi Manchester kedua musim ini dengan menang meyakinkan 0-2 di Etihad Stadium, Senin (8/3/2021) dinihari WIB.

Setan Merah langsung unggul cepat lewat penalti Bruno Fernandes ketika laga baru berjalan 48′ detik babak pertama.

Penalti tersebut didapat setelah Anthony Martial dijatuhkan Gabriel Jesus di kotak terlarang. Man City 0 Man United 1 menutup babak pertama.

Di babak kedua, sebenarnya Man City lebih mendominasi permainan, akan tetapi justru tim tamu yang menggandakan keunggulan lewat sepakan kaki kiri Luke Shaw pada menit ke-51′ yang tak mampu dijangkau Ederson, skor 0-2 untuk Man United.

Setelah gol itu, kedua tim masih menciptakan peluang demi peluang. Anthony Martial nyaris membawa Man United menambah gol pada menit ke-68′, namun sepakannya masih bisa ditepis kiper Man City, Ederson.

Guna mengejar ketertinggalan, tuan rumah kembali menekan Man United. Namun, sejumlah peluang mereka mentah di depan gawang De Gea. Skor 0-2 tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi.

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola kecewa timnya kalah dari Manchester United tadi malam. Dia menyebut, timnya sebenarnya layak mendapatkan hasil yang lebih baik di laga itu.

“Kami membuat banyak tembakan di pertandingan ini. Namun mengawali laga seperti kami membuat segalanya menjadi sulit. United bertahan dan melakukan serangan balik. Mereka punya pemain-pemain dengan kecepatan yang luar biasa,” kata Guradiola usai pertandingan.

Dengan kemenangan ini, United berhasil menghentikan rentetan 20 kemenangan City di semua kompetisi yang sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan Setan Merah di laga tandang EPL selama lebih dari satu tahun kalender. 

Kekalahan ini membuat keunggulan poin Manchester City di puncak klasemen mulai menipis. Saat ini jarak antara City dan United menjadi 11 poin. (mustivan mahardhika)

Exit mobile version