Ini Profil 5 Wakil Rektor USU yang Baru Dilantik

Majelis Wali amanat (MWA) Universitas Sumatera Utara (USU) melantik lima wakil rektor yang akan mendampingi Muryanto Amin selaku rektor periode 2021-2026.
Majelis Wali amanat (MWA) Universitas Sumatera Utara (USU) melantik lima wakil rektor yang akan mendampingi Muryanto Amin selaku rektor periode 2021-2026.

MEDAN, kaldera.id- Majelis Wali amanat (MWA) Universitas Sumatera Utara (USU) melantik lima wakil rektor yang akan mendampingi Muryanto Amin selaku rektor periode 2021-2026.

Pelantikan yang digelar di Gelanggang Mahasiswa USU, Selasa (9/3/2021) ini dipimpin langsung oleh Ketua MWA USU, Dr Nurmala Kartini Pandjaitan.

Mereka yang dilantik adalah Edy Ikhsan (Wakil Rektor I), Muhammad Arifin Nasution (Wakil Rektor II), Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan (Wakil Rektor III), Opim Salim Sitompul (Wakil Rektor IV) dan Luhut Sihombing (Wakil Rektor V).

Berikut kaldera.id rangkum profil kelima Wakil Rektor USU yang baru saja dilantik:

1. Dr Edy Ikhsan, SH MA

Sebelum dilantik jadi Wakil Rektor I USU, Edy Ikhsan sebelumnya merupakan Sekretaris Program Studi Magister Kenotariatan Fakultas Hukum USU.

Edy merupakan lulusan Jurusan Keperdataan Fakultas Hukum USU. Kemudian ia mengambil magister di Program Pasca Sarjana bidang Antropologi Hukum di Rijksuniversitet Leiden dan Universitas Indonesia di Jakarta.

Edy merupakan dosen yang dikenal sebagai aktivis sosial kaliber internasional. Selain itu, ia juga saat ini merupakan Ketua Badan Pembina Yayasan Pusaka Indonesia.

BACA JUGA :  Muswil Aspikom Korwil Sumut, Mazdalifah Ketua Terpilih 2022-2025

2. Muhammad Arifin Nasution S.Sos, MSP

Arifin Nasution merupakan Wakil Dekan 2 Fisip USU. Ia menjadi anak buah Muryanto Amin saat menjadi Dekan Fisip USU. Dibandingkan Wakil Rektor yang lainya, Arifin menjadi Wakil Rektor termuda di kabinet Muryanto Amin ini.

3. Dr. Poppy Anjelisa Hasibuan, S.Si, M.Si, Apt

Poppy Anjelisa menjadi satu-satunya perempuan yang dilantik menjadi Wakil Rektor di kepemimpinan Muryanto Amin. Wanita kelahiran Medan, 10 Juni 1975 ini merupakan dosen Fakultas Farmasi USU.

Poppy Anjelisa sebelum dilantik menjadi Wakil Rektor merupakan Wakil Dekan 1 Fakultas Farmasi.

4. Prof Dr Opim Salim Sitompul

Prof Dr Opim Salim Sitompul merupakan dekan Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (Fasilkom). Selain itu ia jua merupakan Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Komputer Wilayah Sumatera.

5. Ir Luhut Sihombing, MP

Luhut Sihombing merupakan dosen Fakultas Pertanian USU, ia menjadi satu-satunya Wakil Rektor yang dipertahankan oleh Muryanto Amin. Ia juga tetap menduduki jabatannya sebelumnya yaitu Wakil Rektor V Bidang Pengelolaan Aset dan Usaha. (finta rahyuni)