Hajar Torino, Inter Makin Mantap Di Puncak Klasemen Liga Italia

Inter Milan berhasil mencuri tiga poin dari kandang Torino usai menang dengan skor 1-2 di laga lanjutan Liga Italia 2020-2021, Minggu (14/3/2021) malam WIB.
Inter Milan berhasil mencuri tiga poin dari kandang Torino usai menang dengan skor 1-2 di laga lanjutan Liga Italia 2020-2021, Minggu (14/3/2021) malam WIB.

MEDAN, kaldera.id – Inter Milan berhasil mencuri tiga poin dari kandang Torino usai menang dengan skor 1-2 di laga lanjutan Liga Italia 2020-2021, Minggu (14/3/2021) malam WIB.

Berkat kemenangan itu, Inter semakin mantap bertengger di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan total raihan 65 poin.

Jalannya laga, Inter yang bermain di Stadion Olimpico Torino itu sebenarnya mampu mengawali pertandingan dengan cukup baik. Mereka mampu menguasai perolehan bola jauh lebih banyak dari tim tuan rumah.

Meski demikian, solidnya lini belakang Torino pada akhirnya membuat Romelu Lukaku dan kawan-kawan tak bisa melepaskan tendangan dengan mudah ke gawang klub berjuluk Il Toro tersebut. Bahkan sampai laga memasuki menit ke-40′, Inter benar-benar tak memiliki kesempatan emas.

Hal berbeda justru diperlihatkan Torino. Mereka yang sebenarnya hanya memiliki kesempatan menyerang yang sangat sedikit justru mampu membuat satu peluang emas.

Meski peluang emas itu gagal dikonversikan menjadi gol, namun setidaknya Torino memperlihatkan gaya menyerang mereka jauh lebih efektif ketimbang Inter. Nerazzurri yang memegang bola lebih banyak justru tak bisa berbuat apa-apa di babak pertama. Skor masih sama kuat 0-0 antara Torino vs Inter Milan.

Memasuki babak kedua, Inter mencoba untuk bangkit dan bermain lebih baik lagi. Inter lebih giat membangun serangan dan menciptakan peluang sebanyak mungkin. Usaha mereka itu akhirnya terbayarkan dengan manis di menit 62′.

Inter dihadiahi tendangan penalti oleh wasit karena Izzo telah melanggar Lautaro Martinez di kotak terlarang.

Romelu Lukaku yang mengambil tendangan penalti itu lantas berhasil membuat skor berubah menjad 1-0 untuk keunggulan Inter.

Namun, keunggulan Inter hanya berlangsung 8 menit saja. Sebab pada menit 70′, Torino sukses menyamakan kedudukan lewat aksi Antonio Sanabria. Skor pun kembali sama kuat 1-1.

Setelah gol balasan itu, Inter kembali menggempur pertahanan Torino. Lautaro Martinez pun sukses menjadi pahlawan karena mampu menciptakan gol kemenangan di menit 85′ usai berhasil meneruskan umpan dari Alexis Sanchez. Skor 1-2 bertahan hinggal laga usai.

Hattrick Ronaldo Hancurkan Cagliari

Juventus berhasil memetik kemenangan saat bertamu ke markas Cagliari pada pekan ke-27 Serie A 2020-2021.

Laga itu digelar di Stadion Sardegna Arena, Senin (15/3/2021) dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan Bianconeri.

Cristiano Ronaldo menjadi motor kemenangan Juventus berkat trigol alias hattrick yang ia cetak.

Tiga gol Ronaldo tercipta pada menit ke-10′, 25′, dan 33′. Sedangkan satu gol dari tuan rumah dicetak oleh Giovanni Simeone pada menit ke-61′.

Atas hasil ini, Juventus kini berada di peringkat ketiga dengan 55 poin dari 26 kali berlaga. (sindo/kompas/mustivan)