Terdepak Dari Liga Europa, Ibra: AC Milan Tak Layak Tersingkir

Laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa antara AC Milan vs Manchester United, Jumat (19/3/2021) dinihari tadi berkesudahan dengan skor 0-1.
Laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa antara AC Milan vs Manchester United, Jumat (19/3/2021) dinihari tadi berkesudahan dengan skor 0-1.

MEDAN, kaldera.id – Laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa antara AC Milan vs Manchester United, Jumat (19/3/2021) dinihari tadi berkesudahan dengan skor 0-1.

Satu-satunya gol yang tercipta laga di San Siro kandang AC Milan tersebut dicetak Paul Pogba pada menit ke-48′.

Mantan pemain Man United Zlatan Ibrahimovic menilai, timnya saat ini AC Milan tidak pantas tersingkir. Dia menilai Rossoneri tampil apik di laga itu.

“Ada kekecewaan besar, karena kami melakukannya dengan sangat baik di dua leg, kami membuat satu kesalahan dan kebobolan gol,” ucap Ibrahimovic kepada Sky Sports Italia.

Dikatakan Ibra, timnya punya beberapa peluang yang bisa menjadi gol. Milan tidak layak tersingkir jika melihat kans yang dimiliki.

“Kita seharusnya memanfaatkan peluang yang lebih baik. Kami tidak pantas tersingkir hari ini, tapi inilah sepak bola. Anda belajar dari momen negatif dan menggunakannya untuk tumbuh. Kami terus maju dan musim belum berakhir,” tegas Ibrahimovic.

Senada dengan Ibra, juru taktik AC Milan Stefano Pioli, juga menilai anak asuhnya layak lolos ke babak perempat final meski kalah dan akhirnya tersingkir.

“Kami tersingkir dengan cara benar-benar mengecewakan, karena dalam dua pertandingan kami bermain seperti tim yang hebat dan seharusnya mencetak gol di babak pertama,” kata si pelatih kepada Sky Sport Italia.

“Sayang sekali, kami melakukan banyak hal untuk sampai di sini dan pantas untuk lolos, tetapi kami seharusnya bermain sedikit lebih baik. Saya tidak berpikir kami pantas tersingkir.”

“Kami berbicara tentang tim Manchester United yang mencapai semifinal Liga Europa musim lalu, yang berada di fase grup Liga Champions musim ini dan dua minggu lalu mengalahkan Manchester City 2-0.”

Di leg pertama pekan lalu AC Milan bermain imbang 1-1

Sebelumnya, di leg pertama pekan lalu AC Milan bermain imbang 1-1 melawan Man United di Old Trafford.

Milan kebobolan lewat gol sundulan Amad Diallo memanfaatkan umpan lambung Bruno Fernandes di menit ke-50′.

AC Milan baru bisa menyamakan kedudukan pada masa tambahan waktu babak kedua lewat Simon Kjaer. Man United berhak lolos dengan agregat gol 2-1.

Dengan terdepaknya AC Milan, membuat Italia kini hanya memiliki satu wakil di babak perempat final Liga Europa.

AS Roma lolos setelah menyingkirkan Shakhtar Donetsk dengan agregat gol 5-1. (mustivan mahardhika)