Site icon Kaldera.id

Meutya Hafid: Konsep 4 Pilar Harus Menjadi Dasar Dalam Bersosialisasi

Ketua Komisi I DPR dari Fraksi Golka, Meutya Hafid

Ketua Komisi I DPR dari Fraksi Golka, Meutya Hafid

MEDAN, kaldera.id – Ketua Komisi I DPR dari Fraksi Golka, Meutya Hafid kembali memberikan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Medan, Selasa (16/3/2021).

Sosialisasi diberikan kepada mahasiswa dan pelajar. Kegiatan ini dilaksanakan mengedepankan protokol kesehatan.

Dalam sosialisasi tersebut, politisi DPP Golkar itu menjelaskan, empat pilar kebangsaan merupakan satu kesatuan nilai gerak dari berbangsa dan bernegara. Hal ini terus disosialisasikan kepada masyarakat agar terpatri dalam diri dan benak masyarakat.

“Ini sangat penting terus disosialisasikan agar terpatri dalam kehidupan sehari-hari,” tegasnya.

Empat Pilar Kebangsaan yang terdiri atas pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika juga biasa disebut konsesus dasar bernegara itu merupakan salah satu acuan penting untuk dijadikan sebagai landasan pikir dan gerak.

“Kematangan berpikir dalam memahami konsep 4 pilar kebangsaan menjadi dasar dalam bersosialisasi. Sehingga tidak menjadi antipati dalam perubahan atau menjadi penonton di tengah perubahan,” ungkapnya.

Dengan begitu masyarakat dapat mengambil peran strategis dalam perubahan tersebut dan tidak ada lagi kesalahpahaman dalam berbangsa dan bernegara yang sangat kompleks. “Masyarakat semakin mudah mengetahui perkembangan zaman dari waktu ke waktu. Termasuk disebabkan tekhnologi semakin canggih,” tambahnya.(##)

Exit mobile version