Dosen IKO FISIP UMSU jadi Pembicara Konferensi Internasional Komunikasi

Sebanyak 7 orang dosen Program Studi Ilmu Komunikasi (Prodi IKO) FISIP UMSU dipercaya menjadi pembicara di konfrensi internasional komunikasi
Sebanyak 7 orang dosen Program Studi Ilmu Komunikasi (Prodi IKO) FISIP UMSU dipercaya menjadi pembicara di konfrensi internasional komunikasi

MEDAN, kaldera.id – Sebanyak 7 orang dosen
Program Studi Ilmu Komunikasi (Prodi IKO) FISIP UMSU dipercaya menjadi pembicara di konfrensi internasional komunikasi dengan tajuk Jogjakarta Communication Conference (JCC) yang berlangsung 18-19 Maret 2021 secara online.

Kegiatan tahunan ini digagas oleh Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (APIK-PTMA).

Selain diikuti ratusan mahasiswan, seminar ini juga melibatkan puluhan dosen yang berasal dari berbagai perguruan tinggi nasional dan beberapa negara luar, di antaranya Nanjing Normal University, Shanghai University China, University of Zululand South Africa, dan Indian Institute of Mass Communication India.

Dari ketujuh orang itu, dua diantaranya yakni, Rudianto dan Nurhasanah Nasution menjadi narasumber workshop.

Sedangkan lima orang lagi yakni, Faustyna, Puji Santoso, Rahmanita Ginting, Corry Novrica AP Sinaga, dan Sigit Hardiyanto. Ketujuh orang tersebut menyampaikan materi dengan berbahasa Inggris.

Selain 7 dosen tersebut, 22 mahasiswa Prodi IKO ikut dalamkegiatan workshop tersebut.

Sekretaris Prodi IKO, Akhyar Anshori selaku fasilitator lokal mengatakan, selain bukti eksistensi dan perwujudan implementasi tri dharma perguruan tinggi, kegiatan konferensi ini juga bertujuan untuk meningkatkan jaringan dan kolaborasi antar peserta dan antar perguruan tinggi.

Dekan FISIP UMSU, Arifin Saleh menyambut positif kegiatan ini. “Kepercayaan terhadap tujuh dosen Prodi IKO ini tentu saja membanggakan dan ini juga bukti bahwa Prodi IKO yang sudah akreditasi A selalu siap berkontribusi dan bekerja sama,” ujarnya. ( efri Surbakti)