Agustus, Warga Medan Cukup Bawa KTP Untuk Berobat

Dalam waktu dekat masyarakat pasien BPJS kelas III apabila ingin berobat cukup membawa KTP saja. Hal ini sedang diprogramkan Pemko Medan
Dalam waktu dekat masyarakat pasien BPJS kelas III apabila ingin berobat cukup membawa KTP saja. Hal ini sedang diprogramkan Pemko Medan

MEDAN, kaldera.id – Dalam waktu dekat masyarakat pasien BPJS kelas III apabila ingin berobat cukup membawa KTP saja. Hal ini sedang diprogramkan Pemko Medan.

Menurut Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman, kemungkinan Agustus mendatang program ini mulai dilakukan.

“Insyaallah, dalam waktu dekat Pak Wali akan melaunching program yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Masyarakat cukup dengan menggunakan KTP jika ingin berobat dan ini gratis,” ungkap Aulia saat membuka Temu Karya VIII Karang Taruna Kota Medan di Medan Club, Jalan Kartini, kemarin.

Aulia Rachman menjelaskan, salah satu fokus utama Pemko Medan dibawah kepemimpinan Bobby Afif Nasution adalah di bidang kesehatan. Menurutnya, banyak masyarakat Kota Medan yang keadaannya cukup memprihatinkan.

Diharapkan, semua pihak dapat ikut memperhatikan dengan melakukan pendataan dan selanjutnya berkolaborasi dengan Pemko Medan. Tujuannya setiap bantuan diberikan kepada mereka yang benar- benar membutuhkan.
“Kedepannya bantuan diberikan tepat sasaran,” katanya.

Selain itu, Pemko Medan juga akan membangun sentra UMKM di 151 kelurahan. Hal ini dikarenakan biaya yang dikeluarkan Pemko Medan untuk makan minum cukup besar. Tentunya ini dapat dimanfaatkan untuk UMKM. Sehingga akan ada perputaran perekonomian masyarakat. (reza)