Ditangan Bobby, DPRD Yakin SAKIP Pemko Medan Meningkat

Pimpinan DPRD Medan mengapresiasi kinerja Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution semenjak dilantik
Pimpinan DPRD Medan mengapresiasi kinerja Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution semenjak dilantik

MEDAN, kaldera.id – Pimpinan DPRD Medan mengapresiasi kinerja Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution semenjak dilantik. Belum genap sebulan, Bobby sudah melakukan beberapa gebrakan yang dirasakan masyarakat.

Mulai dari pembenahan infrastruktur, penataan kawasan heritage, dan lainnya. Hal ini disampaikan Ketua DPRD Medan, Hasyim ketika bertemu Bobby di Ruang Khusus Walikota Medan, Senin (22/3/2021).

Ketua DPRD Medan, Hasyim, menyampaikan harapan besar atas kepemimpinan Bobby. Hasyim mengatakan, pada 2019 nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Pemko Medan berpredikat C. Selain itu, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) juga selalu memberikan opini Wajar Dengan Pengecualian atas laporan keuangan Pemko Medan.

“Kita ingin dan yakin di bawah kepemimpinan Pak Bobby, nilai SAKIP kita meningkat. Begitu juga dengan opini BPK hendaknya dapat menjadi wajar tanpa pengecualian,” harapnya.

Hasyim menyatakan, DPRD Medan akan mendukung Pemko Medan dalam mewujudkan perubahan Medan yang lebih baik ke depannya. DPRD pun siap bersinergi dengan eksekutif agar program-program prioritas berjalan dengan baik.

Pada saat itu, Hasyim juga mengatakan, DPRD Medan juga telah menargetkan, enam bulan setelah kepemimpinan Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai Walikota Medan, RPJMD Medan 2021 -2026 akan ditetapkan sebagai peraturan daerah.

BACA JUGA :  Ada Oknum Diduga Mau Rusak Jembatan Titi Dua Sicanang

“Selain itu, untuk menyahuti visi, misi, serta program prioritas Walikota Medan juga akan dilakukan percepatan P- APBD Tahun Anggaran 2021,” sebut Hasyim.

Dalam pertemuan itu beberapa persoalan lain juga dibicarakan, di antaranya soal penataan lokasi Tempat Pembuangan Sementara (TPS) sampah agar tidak lagi mengganggu kenyamanan warga dan estetika kota. Turut pula dibicarakan pula tentang Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang saat ini Pemko Medan tengah menjalin kolaborasi dengan Pemkab Deli Serdang.

Bobby sendiri mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang disampaikan secara langsung ini. Dia mengatakan, dalam menjalankan program, Pemko Medan senantiasa membuka peluang untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan DPRD Medan.

“Ke depan, komunikasi dan koordinasi antara eksekutif dan legislatif akan lebih kita tingkatkan untuk mempercepat terwujudnya visi, misi, dan program-program prioritas,” ungkapnya.

Dia uga mengharapkan masukan-masukan dari DPRD agar pelaksanaan program maupun pelayanan publik berjalan dengan baik. Masukan dari DPRD ini tentunya berdasarkan aspirasi yang langsung didengar dari masyarakat.

“Ke depannya, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan program, terutama lima program prioritas ini harus berjalan dengan baik. Apalagi memang lima program prioritas itu bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah,” pungkasnya. (reza)