Medan Barat Juara Umum, Bobby Ajak Lebih Mencintai Alquran

Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution
Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution

MEDAN, kaldera.id – Kecamatan Medan Barat meraih juara umum MTQ Kota Medan Ke-54 yang berlangsung di Asrama Haji Medan dan Gor Abdul Manan Perguruan Al-Azhar, 16-23 Maret 2021.Kafilah Medan Barat berhasil tampil maksimal dan mengalahkan urusan dari kecamatan lain.

Sementara Kecamatan Medan Denai tampil sebagai juara kedua dan tuan rumah Medan Johor tampil sebagai juara ketiga.

Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution mengharapkan, ajang MTQ ini lebih mendorong umat muslim untuk mengimplementasikan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Makna, tersurat maupun tersirat dari kegiatan ini harus dapat diambil dengan baik.

“MTQN ke-54 selesai bukan berarti kita selesai membaca, memahami, dan mengimplementasikan nilai-nilai Alquran. Namun, sebaliknya harus lebih ditingkatkan lagi,” ungkapnya saat penutupan MTQ Kota Medan Ke-54 di GOR Abdul Manan Perguruan Al-Azhar Medan, Selasa (23/3/2021).

Dia juga berharap LPTQ Medan menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak agar melahirkan qori, qoriah, maupun hafizd, hafizdah baru.

“Setiap masjid di Medan harus bisa melahirkan qori dan qoriah. Program magrib mengaji harus lebih ditingkatkan lagi. Terpenting lagi semua kita lebih mencintai Alquran,” tambahnya.(reza)