Aulia Ingatkan Jangan Sampai Ada Berita Miring Terkait Pelaksanaan Pasar Murah

Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman
Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman

MEDAN, kaldera.id – Kegiatan Pasar Murah Pemko Medan dalam rangka menyambut puasa resmi dibuka Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution diwakili Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman secara virtual dari Command Center Balaikota, Rabu (7/4/2021).

Pasar murah ini tersebar di 151 kelurahan di Kota Medan dan berlangsung selama 30 hari kedepan. Ada delapan jenis bahan kebutuhan pokok yang dijual. Mulai dari beras, minyak goreng, gula, dan lainnya.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Medan, Damikrot Harahap menjelaskan, titik pasar murah mayoritas penduduknya keluarga pra sejahtera. Sehingga keberadaan pasar ini benar -benar termanfaatkan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA :  Ditargetkan Sebelum 2024 Program UHC di Medan Terlaksana

“Lokasinya jauh dari pasar tradisional dan mayoritas penduduknya muslim,” ungkap Damikrot.

Sementara itu, Aulia Rachman mengatakan, pasar murah ini sebagai wujud kepedulian Pemko Medan kepada masyarakat yang ekonominya menengah kebawah. Untuk itu diintruksikan kepada aparat kelurahan dan kecamatan memperhatikan kualitas dari bahan pangan yang dijual di pasar murah.

“Jangan sampai ada berita miring yang membuat citra Pemko Medan menjadi buruk. Saya tidak ingin daya beli masyarakat menurun karena isu yang tidak baik. Informasikan kepada masyarakat bahwa Pemko Medan memberikan barang dengan kualitas yang baik dan harga yang terjangkau,” tegasnya.(reza)