Site icon Kaldera.id

Taklukan Porto, Tuchel Puji Anak Asuhnya

Pertandingan perempatfinal Liga Champions 2020/21 antara FC Porto vs Chelsea berakhir dengan skor 0-2.

Pertandingan perempatfinal Liga Champions 2020/21 antara FC Porto vs Chelsea berakhir dengan skor 0-2.

MEDAN, kaldera.id – Pertandingan perempatfinal Liga Champions 2020/21 antara FC Porto vs Chelsea berakhir dengan skor 0-2.

Laga itu dimainkan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (8/4/2021) dinihari WIB. Dua gol Chelsea sendiri di cetak oleh M Mount di menit ke 23′ dan B Chilwell (85′).

Dengan hasil tersebut, Pelatih Chelsea Thomas Tuchel, memberikan pujian kepada Mason Mount.

Tuchel mengakui, sang pemain merupakan bagian sangat penting dalam tim.

“Penyelesaiannya sangat klinis. Mason memiliki kualitas untuk melakukan hal tersebut dan apa yang dilakukannyanya merupakan langkah besar bagi dirinya,” ujar Tuchel dikutip dari Dailymail.

“Dia merupakan pemain muda yang sangat penting bagi skuad kami. Dia memiliki sikap yang bagus untuk meraih kesuksesan. Dia selalu mau belajar,” sambungnya.

Statistik pertandingan, sebenarnya Porto menghasilkan 12 kali percobaan tendangan ke gawang, lima di antaranya tepat sasaran.

Berbanding cukup jauh dengan Chelsea yang hanya menghasilkan 6 percobaan, 3 di antaranya mengarah ke gawang.

Lebih lanjut, M Mount menjadi pencetak gol termuda Chelsea dalam sistem gugur Liga Champions. Dia masih berusia 22 tahun 87 hari.

Meski telah di ambang pintu semifinal, Tuchel tak ingin timnya larut dalam kegembiraan yang berlebihan.

Dia berharap anak asuhnya segera siap menghadapi leg kedua pada pekan depan.

“Kami senang, tetapi tidak terlalu larut dalam kegembiraan. Secara keseluruhan, kami lolos dengan hasil yang sangat bagus,” ujar Tuchel menambahkan.

“Tetapi kami perlu penampilan yang bagus pada Selasa depan. Pekerjaan ini baru setengah,” pungkasnya. (mustivan mahardhika)

Exit mobile version