Kementerian Perdagangan Intruksikan Panen Petani Langkat Disimpan di Gudang Tersedia

MEDAN, kaldera.id – Kementerian Perdagangan gunakan gudang penampung panen petani di Langkat guna menjaga komoditi atau hasil panen tetap berkualitas baik.

Hal ini disampaikan Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga pada rapat koordinasi pengembangan sistem resi gudang di Ballroom Focal Point Mall Medan, Kamis (8/4/2021).

“Ada 4 gudang di Sumut yang sudah terbangun kami gunakan. Keempatnya, Langkat, Serdang Bedagai, Simalungun, dan karo,” ungkapnya.

Hasil panen petani akan ditampung dan nantinya disimpan di gudang tersebut. Sehingga kualitasnya terjaga. Selain itu, banyak manfaat lainnya bisa didapat.

Untuk itu pihaknya meminta dukungan dan komitmen yang kuat dari pemerintah daerah. Dengan begitu gudang yang sudah ada bisa digunakan dan dimanfaatkan sesuai tujuan bersama.

Sementara itu, Wabup Langkat, Syah Afandin, yang hadir mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana PA mengatakan, pihak siap menjalankan intruksi dari Mentri Perdagangan. Ia juga mengucapkan terimakasih atas saran dan dukungannya, untuk memajukan para petani Langkat.

“Arahan ini akan kami jalankan semaksimal mungkin dalam pemanfaatan gudang di Langkat,” ucapnya didampingi Kadis Perindag Langkat, Sukhyar Mulyamin.(efri Surbakti)