Site icon Kaldera.id

THR Natal 2020 Belum Dibayar, Karyawan PD Pasar Diminta Bersabar

Puluhan karyawan PD Pasar Kota Medan berseragam dinas mendatangi Kantor Walikota Medan di Jalan Kapten Maulana Lubis, Selasa (20/4/2021).

Puluhan karyawan PD Pasar Kota Medan berseragam dinas mendatangi Kantor Walikota Medan di Jalan Kapten Maulana Lubis, Selasa (20/4/2021).

MEDAN, kaldera.id – Puluhan karyawan PD Pasar Kota Medan berseragam dinas mendatangi Kantor Walikota Medan di Jalan Kapten Maulana Lubis, Selasa (20/4/2021).

Mereka menuntut pembayaran THR Natal 2020 yang belum dibayarkan sampai sekarang.

Maludin Sidebang, salah satu karyawan PD Pasar yang ikut berunjuk rasa mengatakan, THR Natal 2020 sampai saat ini belum juga dibayarkan sampai hari ini. Mereka sudah menyampaikan persoalan ini kepada direksi, tapi tidak ada tanggapan.

“Kami berunjuk rasa karena apa yang kami keluhkan tidak ditanggapi,” ungkapnya.

Maludin juga menjelaskan, THR untuk karyawan yang beragama muslim pada 2020 lalu baru dibayarkan bulan lalu.

“Ini sudah mau lebaran lagi teman-teman yang beragama islam. Sudah mau THR lagi. Kami yang natalan THR nya belum juga diberikan,” tambahnya.

Selain menuntut pembayaran THR natal, para karyawan perusahaan daerah milik Pemko Medan itu juga mengeluhkan besaran gaji karyawan PD Pasar Kota Medan yang masih dibawah upah minimum kota (UMK).

“Tahun ini UMK Medan Rp 3,2 juta. Saya sudah bekerja 32 tahun gajinya dibawah itu,” bilangnya.

Bahkan, lanjut dia, ada pekerja harian lepas (PHL) PD Pasar yang gajinya hanya Rp 1,7 juta perbulan.

“Tukang sampah di pasar itu gajinya hanya Rp 1,7 juta,” bebernya.

Saat massa mulai berorasi, Wakil Walikota Medan Aulia Rachman tiba dengan kendaraan dinasnya. Politikus Partai Gerindra itu meminta perwakilan karyawan PD Pasar untuk bertemu dan menyampaikan aspirasi.

“Perwakilan 4 orang naik ke atas, kita bicara diruangan saya,” kata Aulia singkat.

Dalam pertemuan tersebut, wakil walikota berjanji akan membayarkan THR tersebut dalam waktu dekat. Pihak karyawan diminta untuk bersabar.

Aulia belum bisa menjanjikan kapan hak karyawan tersebut akan dibayarkan.

“Tadi aspirasi kami diterima Pak Aulia Rachman. Beliau menjanjikan pembayaran THR dilakukan dalam waktu dekat. Kami diminta bersabar. Begitu juga masalah pergantian direksi akan ditindaklanjuti,” tambahnya.(reza)

Exit mobile version